Peduli Lingkungan, Satgas Pamtas Yonif PR 328 Bersihkan Aliran Sumber Air Bersama Warga




Papua, IMC - Kampung Kibay merupakan Kampung yang berada di Tapal Batas Indonesia berada disekitar tepian Sungai Bergorwe yang merupakan salah satu sumber kehidupan bagi Warga Kampung Kibay. Semenjak Kampung tersebut di guyur hujan, aliran sungai pun menjadi keruh setelah beberapa minggu tidak turun hujan. Ranting kayu dan lumpur pun ikut terbawa arus. Mengatasi hal itu, Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH membersihkan aliran sumber air bersama Warga Kampung Kibay, Kamis (06/06)

Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) mengatakan bahwa aliran air yang menjadi sumber kehidupan pun tak layak digunakan, "Akibat lumpur yang terbawa arus kini air menjadi keruh dan air yang biasa digunakan untuk keperluan mandi dan mencuci tidak bisa digunakan lagi," Ujarnya.

Untuk mengatasi masalah tersebut, dijelaskan Dansatgas bahwa Personel Satgas Pos Yetti memanfaatkan bendungan yang dibuat di tahun 2007 yang sudah lama tidak digunakan, "Bendungan lokasinya dekat dengan sumber air dan hanya berjarak sekitar 200 meter dari Pemukiman Warga," Jelasnya. "Jadi untuk mendapatkan sumber air yang bersih, Satgas membersihkan bendungan dan aliran air yang tertutup dengan ranting-ranting pohon dan memasang pipa-pipa baru yang nantinya air akan memenuhi bendungan," Tambahnya.

Kepala Kampung Kibay, Bapak Charles Numbun pun mengucapkan terima kasih kepada Personel Satgas, "Kini air sudah mengalir di bendungan dan sudah bisa dikonsumsi dan digunakan oleh Warga untuk sementara ini," Pungkasnya. (red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال