Peduli Kesehatan Warga, Satgas Pamtas Yonif 328/DGH Gelar Pengobatan Keliling


Papua, IMC - Dalam rangka memberikan layanan kesehatan bagi warga Kampung Mosso yang sudah merupakan jadwal rutin bagi Personel Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH di Kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Jayapura, Jum'at (07/06)

Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) mengatakan bahwa terbatasnya pelayanan kesehatan di Kampung Mosso membuat Warga jarang mendapatkan pelayanan kesehatan, "Pengobatan keliling ini merupakan kepedulian Satgas yang disambut baik oleh Warga Kampung sini, sehingga kami rutin berkeliling ke rumah-rumah Masyarakat," ujarnya.

Dijelaskan oleh Mayor Inf Erwin, bahwa tim kesehatan Satgas yang dipimpin langsung oleh Danpos Mosso Lettu Arm Ilham mengunjungi satu persatu Warga dengan mengecek kondisi kesehatan dan sekaligus melaksanakan silaturhami, "Saat pelaksanaan masih ada beberapa Warga yang kondisi kesehatan nya kurang baik dan butuh perawatan lebih lanjut," ucapnya. "Bapak Agus Wepafoa (56 Th) dan istrinya Ibu Alinse (52 Th) mengidap sakit paru-paru dan malaria sehingga tim kesehatan memberikan obat-obatan agar kondisi nya membaik," tambah Mayor Inf Erwin.

Bapak Agus yang sekaligus Kepala Kampung Mosso pun mengucapkan terima kasih atas kegiatan pelaksanaan pengobatan keliling ini, "Kita tidak tahu apabila ada warga yang sakit di rumah, karena kapan saja sakit bisa datang. Dengan kegiatan pengobatan dari Satgas bisa mengobati kita pu warga yang sakit," pungkasnya. (red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال