Kasdim Cilacap Lepas Kontingen Pramuka Saka Wira Kartika


Cilacap, Jateng | IMC - Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0703/Cilacap Mayor Inf. Ahmad Rofik Alfian melepas kontingen Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0703/Cilacap menuju Secata Rindam IV/Diponegoro, Kecamatan Gombong, Kabupaten Kebumen Jawa Tengah. Pelepasan dilakukan di halaman Kodim, Jln. Jenderal Sudirman No. D-1 Cilacap, Jumat (21/6/2019).

Kontingen Pramuka Saka Wira Kartika Kodim ini berjumlah 22 personel dengan pimpinan rombongan Serma Tarjono (Bati Wanwil Kodim 0703/Cilacap)  yang didampingi Sertu Basuki. Mereka akan mengikuti Kegiatan Persami di Lapangan Tembak Secata Rindam IV Diponegoro di Desa Pekuncen Kecamatan Gombong, kegiatan tersebut akan dilombakan bersama Saka Wira Kartika perwakilan dari Kodim sejajaran  Kodam IV Diponegoro.

Sebelum pemberangkatan Kasdim berpesan kepada kontingen Saka Wira Kartika Kodim 0703 Cilacap, "Perhatikan faktor keamanan dengan cara kenali lingkungan agar nantinya terhindar dari seleksi alam," terang Kasdim. Ia berharap, Saka Wira Kartika Kodim Cilacap mampu memberikan penampilan terbaiknya baik secara pengetahuan maupun ketrampilan, secara perorangan dan kelompok karena kegiatan ini dilombakan.

" Tidak boleh takabur dalam setiap kegiatan, tetap fokus, perhatikan keamanan serta kesehatan karena tidak ada artinya menjadi juara 1 apabila ada yang sakit. Yang terbaik adalah bisa menjadi juara 1 dan tidak ada yang sakit," kata Kasdim.

Diakhir pengarahannya, Kasdim mengajak kepada seluruh anggota kontingen untuk berdo'a dan minta kepada Tuhan Yang Maha Esa agar senantiasa diberikan perlindungan dan keselamatan. "Saya harap adik-adik pramuka semua berangkat dalam keadaan sehat begitu juga kembalinya juga sehat, " pungkasnya. (U/S)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال