Bang Muslim; Kesejahteraan Mimpi Yang Harus diwujudkan dengan Pemerataan dan Keadilan Pembangunan



Kota Langsa,IMC - Menyambut hari dengan cuaca yang tak menentu harus dilewatkan dengan selalu menyapa masyarakat sebagai harapan adanya perubahan yang sudah terjadi ataupun berlangsung.

Dengan spirit itu Bang Muslim pada kesempatan kali ini memasuki masa reses Masa Sidang II Tahun 2018-2019 dengan bertemu maupun dialog tokoh masyarakat di Kota Langsa pada 26 Desember 2018 dalam rangka menyerap aspirasi dari para tokoh masyarakat.

Bapak Fauzan, seorang tokoh masyarakat, mengawali dialog dengan Bang Muslim sebagai wakil rakyatnya dengan sebuah pertanyaan bagaimana kesejahteraan masyarakat itu bukan cuma mimpi dan kertas yang ditujukan sebagai pedoma kita bernegara dan berbangsa?.

Melalui dialog yang hangat dan serius ini, Bang Muslim mengulas pertanyaan dari Bapak Fauzan bahwa kesejahteraan itu pekerjaan rumah yang muncul selalu menjadi jargon dalam Pemilu dan itu tidak teresap dalam program pembangunan pemberdayaan ekonomi masyarakat yang kalah saing dengan pemodal besar ataupun perusahaan besar. Ungkapnya

"Artinya kesejahteraan itu harus dibangun dengan dasar pembangunan ekonomi daerah yang merata dan masyarakat didorong melahirkan kreatifitas ekonomi yang dikuatkan oleh pembangunan SDM maupun permodalan dalam pengembangannya". Ujar Bang Muslim

Suasana yang meriah tentu memberikan pandangan yang sangat berarti yang tak terasa Bang Muslim memberikan sambutan kata penutup dalam kesempatan reses kali ini dengan sebuah kalimat bahwa jangan berharap hidangan disediakan dengan matang tanpa kita punya kemauan untuk bisa membuat hidangan yang bisa memberi dampak pada rasa kenyang bagi kita dan lingkungan artinya kesejahteraan bukan hidangan melainkan masa depan bagi generasi selanjutnya untuk merasakan arti sebuah pembangunan yang sebenarnya yakni kemajuan dan kemakmuran.


Peyunting : Bambang Herman

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال