Antisipasi Hama, Babinsa Ajak Petani Semprot Tanaman Padi

SHARE:

Cilacap | Jateng | IMC - Antisipasi perkembang biakan hama padi, Babinsa Koramil 15/Karangpucung Pelda Cipto melakukan pendampingan peny...


Cilacap | Jateng | IMC - Antisipasi perkembang biakan hama padi, Babinsa Koramil 15/Karangpucung Pelda Cipto melakukan pendampingan penyemprotan tanaman padi jenis Ciherang milik kelompok tani "Mugi Rahayu" seluas 10 Ha di Desa Ciporos, Kecamatan Karangpucung, Kabupaten Cilacap, Jumat (21/6).

Penyemprotan tanaman padi yang dilaksanakan ini bertujuan agar tanaman padi terhindar dari hama dan penyakit yaitu hama ulat grayak yang dapat merusak tanaman, sehingga diharapkan akan meningkatkan hasil produksi padi yang dihasilkan dan berkualitas.

"Penyemprotan ini kita laksanakan agar tanaman padi terhindar dari hama dan penyakit, harapannya hasil panen padi akan meningkat." kata Pelda Cipto.

Pemilik sawah Totok selaku  Ketua Kelompok tani “Mugi Rahayu” menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa dan PPL yang telah memberikan pendampingan, semoga hal ini bisa menjadi pendorong bagi petani agar lebih bersemangat dalam melaksanakan perawatan tanaman padi,” ujar Totok.

Sebelumnya kelompok tani "Mugi Rahayu".juga telah diberikan obat insektisida Panzer 290 oleh petugas Pengendali Organisme Pengganggu Tanaman (POPT) Nurhadiyanto.

Dalam penyampaiannya, Nurhadiyanto menyampaikan bahwa penyemprotan dengan menggunakan obat jenis ini selain mengendalikan hama dan penyakit, juga untuk memberikan nutrisi kesuburan terhadap tanaman padi yang sudah mulai berbuah.

Pada kesempatan tersebut Nurhadiyanto juga mengajak para petani untuk proaktif menanggulangi serangan hama terhadap tanaman padi seperti hama penggerek batang tanaman padi dan lalat yang biasa merusak tanaman kedelai. (U/S)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2