TNI - Polri Kerahkan Pasukan Khusus Amankan Demo Buruh di Monas dan Senayan


Jakarta, IMC - Polres Metro Jakarta Pusat (Jakpus) bersama Kodim 0501/JP BS menggelar apel pengamanan aksi buruh di Istana Negara dan Senayan. Apel ini melibatkan 2.543 personel gabungan di Monumen Nasional (Monas) Gambir, Jakpus, Rabu (1/5/2019).

Pasukan khusus yang telah disiapkan seperti Marinir dan Paskhas disiapkan juga di Monas untuk berjaga-jaga jika sewaktu-waktu diperlukan.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan mengatakan, kegiatan May Day difokuskan di Tenis Indoor, Senayan, Jakpus dan sekitar Monas, Gambir, Jakpus.

"Bagi anggota, diminta tak ada penggunaan senjata api dan yang membawa agar dititipkan, dan anggota yang dilibatkan 1.814 Polri dan 729 TNI," tegas Kapolres Jakpus Kombes Pol Harry Kurniawan.

Kapolres juga menjelaskan, massa buruh tidak boleh masuk di area dekat Istana sehingga telah dilakukan penyekatan-penyekatan. Terkait dengan tim anarkis semua disiapkan di Monas dan sewaktu-waktu digerakkan.

"Informasi di lapangan sangat beragam tapi saya yakin kegiatan hari ini dapat berjalan aman dan terkendali," jelas Kombes Pol Harry.

Sementara itu, Dandim 0501/JP BS Letkol (Inf) Wahyu Yudhayana mengharapkan agar aksi buruh yang melibatkan puluhan ribu massa ini berjalan aman dan damai.

"Semoga kegiatan pengamanan hari ini bernilai ibadah. Dan peserta unras diminta untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban selama aksi," ujar Dandim Wahyu.(red/pmjdotinfo)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال