Silaturahmi Dengan Masyarakat Kota Langsa Dalam Bingkai Menyerap Aspirasi Masyarakat

SHARE:

Kota Langsa, IMC - Kota Langsa dengan kemajuannya yang terus berjalan dan kebahagiaan masyarakatnya yang begitu berkesan dengan kedamai...



Kota Langsa, IMC - Kota Langsa dengan kemajuannya yang terus berjalan dan kebahagiaan masyarakatnya yang begitu berkesan dengan kedamaian maupun kerukunan itu tergambar dalam berdinamika keseharian ketika kita menyusuri Kota Langsa.

Dalam kesempatan yang penuh kebahagiaan tersebut Bapak Muslim, SHI., MM dalam kesempatan kali ini menyapa masyarakat Kota Langsa dengan agenda tatap muka dalam menyerap aspirasi masyarakat di Kota Langsa, Senin 22/04/19.

Bapak Muslim atau yang akrab disapa Bang Muslim dalam kesempatan membuka kegiatan ini menyampaikan hal yang sangat penting tentang bagaimana menjaga kehidupan damai dan sejuk saat ini yang menjadi spirit dalam narasi Pancasila, dimana persatuan dan kesatuan modal utama bangsa ini dalam membangun dan kemajuan bangsa setelah diperjuangkan merdeka dari penjajah maupun sekutunya oleh para pendahulu kita.

Dalam sesi tanya jawab, Fitri seorang ibu rumah tangga menyampaikan aspirasi bahkan pesan bagi para wakil rakyat dalam mendorong pembangunan negara yang kuat dengan kegiatan aspirasi masyarakat ini. Lanjut Fitri, Pancasila saat ini tidak asing bagi bangsa ini tapi makna perjalanan Pancasila yang masih jauh dari idealitas dan jati dirinya sebagai bangsa Indonesia ketika kita lihat bagaimana keadilan hukum saat ini dan rakyat kecil masih sulit menjawab kebutuhannya baik soal pendidikan bagi anaknya dan gejolak perekonomian bangsa.

Dengan suasana yang hangat terbangun dalam kegiatan kali ini di Kota Langsa. Bang Muslim dengan singkat menanggapi berbagai aspirasi yang akan diperjuangkan secara maksimal saat bertemu dengan pihak pemerintah maupun pemangku kepentingan terkait apa yang terungkap dalam kegiatan penyerapan aspirasi masyarakat di Kota Langsa ini.

Lalu Bang Muslim, melanjutkan dengan menutup kegiatan ini dengan suatu hal yang harus dikuatkan untuk membangun bangsa ini,. "Pancasila bukan sebuah benda mati tapi narasi yang hidup dalam mengisi pembangunan bangsa yang telah dicita-citakan oleh Para Pendiri Bangsa Indonesia". Ungkapnya

Ketika Pancasila saat ini redup itu karena kita sebagai generasi bangsa tidak mengaji selalu apa yang tersirat atau tersurat dalam setiap sila dalam Pancasila yang sangat terkait dengan pembangunan maupun cita-cita bangsa ini. Tutup Bang Muslim




Penyunting : Bambang Herman

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2