Pasca Pemilu 2019, Polres Batang Gelar Silaturahmi Kamtibmas

Batang | Jateng,IMC - Pasca Pemilu 2019, Polres Kabupaten Batang menggelar kegiatan Silaturahim Kamtibmas bersama forkopimda, parpol, tokoh agama dan tokoh masyarakat, di Pendopo Kabupaten Batang, Kamis, (9/5/2019).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga SIK, Dandim 0736 Letkol Kav Henry Napitupulu.

Kajari Batang, Nova Elida Saragih, Ketua Bawaslu Soeharto, Ketua KPU Kabupaten Batang Nut Tofan, Muspika, ketua perwakilan Partai politik, tokoh agama , dan tokoh masyarakat.

Bupati Batang, Wihaji mengatakan acara silaturahmi Kamtibmas bertujuan agar tercipta guyub rukun di Kabupaten Batang

Dalam kesempatan itu, Wihaji mengajak kepada semua pihak, dari pendukung 01 maupun 02, seluruh pendukung salah satu calon legislatif.

Mari rekatkan barisan kembali merajut kebersamaan. Apapun hasil yg dicapai dipasrahkan pada kpu, saya selaku kepala daerah mohon maaf jika kurang maksimal dalam mengawal pesta demokrasi ini," ujar Wihaji.

Selepas memberikan sambutan, Wihaji menyematkan selendang bertuliskan "1 + 2 = 3 Persatuan Indonesia", yang secara simbolis diberikan kepada perwakilan partai pendukung Capres dan cawapres nomor urut 01 dan 02.

"Maksut dari pemberian selendang ini artinya tidak ada lagi permusuhan antara 01 dan 02, kedua angka itu digabung menjadi Persatuan Indonesia, " ujarnya

Sementara Ketua KPU Batang, Nur Tofan menjelaskan Kabupaten Batang termasuk salah satu kabupaten yang tidak ada pemungutan suara ulang (PSU) dan hasilnya bisa diterima oleh seluruh masyarakat.

"Partisipasi masyrakat Kabupaten Batang juga meningkat, ini ditunjukan dari partisipasi masyarakat yang pada pemilu 2014 hanya 73 persen sekarang menjadi 88 persen, " ucapnya.

Tofan juga mengatakan rasa terimakasihnya kepada aparat kepolisian dan TNI yang sudah melaksanakan pengamanan sehingga pesta demokrasi berjalan dengan lancar dan aman.

"Kami juga menyampaikan terimakasih pada ormas di Batang yang sudah mendukung. Tidak lupa Kami mohon bantuan doa buat rekan rekan kita yg gugur pasa saat bertugas dilapangan," titurnya.

Ketua Bawaslu Soeharto menambahkan pemilu 2019 di Batang sudah berlangsung aman dan lancar.

"Alhamdulillah di Batang adem ayem dan kami berterimakasih pada Polri karena 24 jam sudah melaksanakan pengamanan yg sangat maksimal," pungkasnya.(Pen-0736)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال