Kodim 0736/Batang Bagikan Zakat Kepada Warga Sekitar

Batang | Jateng,IMC - Menjelang akhir Ramadan Kodim 0736 Batang membagikan Zakat Fitrah kepada Masyarakat kurang mampu dan kaum dhuafa   yang berdomisili di sekitar Makodim 0736/Batang , berupa beras dengan ukuran plastik  2,5 kg. Bertempat di Aula Makodim,Rabu (29/5).


Hari Raya Idul Fitri Makin dekat. Bulan Ramadhan tahun 2019 akan berlalu. Guna menyempurnakan puasa kita hendaklah kita mengeluarkan Zakat fitrah. Dan tentunya akan diserahkan kepada orang-orang yang berhak menerima zakat tersebut seperti halnya kaum fakir miskin, yatim piatu dan kaum duafa.

Sehubungan dengan hal tersebut di atas  Kodim 0736/Batang menyerahkan zakat fitah kepada kaum fakir miskin dan kaum duafa . Hal ini merupakan wujud rasa kekeluargaan dan cinta damai kepada masyarakat kurang mampu, sehingga mendapat perhatian khusus dalam berbagai bentuk apapun.

Dalam kesempatan ini Dandim 0736/Batang melalui Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Raji mengatakan kita sebagai umat beragama wajib bersyukur atas anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa yang diberikan kepada kita semua. Sebagai sesama umat, sudah sepantasnya kita saling berbagi dan merasakan, bagi yang mampu sudah menjadikan kewajibannya untuk membayar zakat," terangnya.

“Saya harapkan bagi umat muslim setelah menjalankan ibadah puasa satu bulan penuh jangan lupa membayar zakat, karena zakat merupakan salah satu rukun islam ke 4 kewajiban bagi umat Islam sebagai kepatuhan kepada Allah SWT”.

kegiatan yang kami laksanakan sekarang ini adalah kegiatan rutin setiap tahun , semoga apa yang kami lakukan mendapatkan ridho dari Alloh SWT,” tuturnya.(Pen-0736)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال