Dandim Batang Berikan Jamdan Kepada Seluruh Anggota

Batang | Jateng,IMC - Selesai pelaksanan upacara Hari Kebangkitan Nasional Komandan Komando Distrik Militer (Dandim), 0736/Batang Letkol Kav. Henry RJ Napitupulu memberikan pengarahan pertama pada jamdan (Jam Komandan)  di Aula MaKodim 00736/Batang, Jalan Jenderal Sudirman No 41, Senin (20/05/2019).

Menurut Dandim, komunikasi dengan Komando sangat perlu, kalau ada yang sifatnya urgent atau penting dan mendesak bisa langsung ke Dandim, bukan hanya masalah dinas saja namun yang bersifat pribadi juga bisa langsung.

“Saya yakin semua yang ada dihadapan saya, lebih menguasai persoalan diwilayah terkait dengan tugas pokok teritorial, meskipun begitu apabila ada hal hal yang menonjol laporkan segera dengan cepat, Karena Babinsa sebagai ujung tombak diwilayah harus lebih tahu terlebih dahulu, dari pada komando atas,” ujarnya.

Pada Jam Dan tersebut Dandim sampaikan tentang pupuk Wijaya Kusuma. “Para Babinsa yang juga di tuntut bisa menguasai wilayah juga harus tahu bidang pertanian, di harapkan Babinsa dapat menggunakan kesempatan ini untuk merangkul para petani agar menggunakan pupuk tersebut.

“Kita siaga satu menjelang penyampaian keputusan hasil pemilu 2019, untuk Cuti lebaran menunggu instruksi,” kata Letkol Kav Napitupulu.

Kasdim Batang Mayor Inf Raji menambahkan” bahwa Kodim Batang menyelenggarakan zakat yang pada tanggal 27/5/19, sekitar 430 bungkus kantong beras. Yang mana akan di salurkan kepada pesantren atau warga yang ada di sekitar Kodim Batang. Serta anggota yang akan segera pindah satuan agar segera laporan ke satuan yang baru.


“Sebentar lagi Kodim akan menyelenggarakan Gladi posko selama 3 hari, untuk menghadapi Gladi posko Kasdim menghimbau agar setiap Staf menyiapkan persiapan sejak dini, karena waktu sudah mendekati hari pelaksanaan.Gladi Posko ini merupakan kegiatan gladi posko yang terakhir di jajaran Korem 071 Wijaya Kusuma,” imbuh Mayor Inf Raji. (Pen – 0736)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال