Bang Muslim; Pancasila Ideologi Yang Menguatkan Pluralisme Budaya dan Persatuan

SHARE:

Bireuen, IMC - Dengan kegemaran Bang Muslim yang sejak muda dilakukan yakni silaturahmi dengan berbagai lapisan masyarakat mulai nelaya...



Bireuen, IMC - Dengan kegemaran Bang Muslim yang sejak muda dilakukan yakni silaturahmi dengan berbagai lapisan masyarakat mulai nelayan sampai guru di daerah. Kali ini Bapak Muslim berkunjung ke Bireuen dalam rangka menjalankan peran dan fungsinya sebagai anggota MPP RI, Minggu 21/04/19.

Tak lama tiba ditempat kegiatan Aspirasi Masyarakat di Daerah Pemilihan Bapak Muslim, SHI., MM memulai kegiatan Aspirasi Masyarakat dengan masyarakat untuk mendengarkan pandangan dan keluh kesah masyarakat Bireuen.

Bapak Muslim menyampaikan pandangannya, Pancasila sebagai ideologi tentu merupakan jalan untuk menguatkan dinamika kehidupan masyarakat yang kita dikenal dengan berbagai suku, bahasa dan agama yang sangat berbeda-beda dan sangat luas dengan kepulauannya. Ujarnya

Sidiq, pemuda Bireuen menyampaikan pandangannya menghidupkan kembali nilai-nilai Pancasila ditengah arus globalisasi saat ini perlu penajaman narasi kebangsaan yang didalamnya pluralisme adalah jalan penguatan terhadap cita-cita pembangunan yang telah diletakkan oleh para pendiri bangsa ini dalam rangka negara Indonesia kuat karena adanya perbedaan yang menyatukan sebuah pembangunan yang adil dan sejahtera.

Menanggapi hal tersebut dalam pengantar penutup acara menyerap aspirasi ini, Bapak Muslim sepakat dengan ide tersebut di atas dengan sebuah garis tegas bahwa Pancasila bukan ideologi semata melainkan cara pandang kita untuk memperkokoh bangsa ini sebagai bangsa yang tidak tercerabut dari akar budaya dan modal sosial yang dimiliki masyarakat bahkan daerah dengan kekayaan yang dimiliki. Tutup Muslim.



Penyunting : Bambang Herman

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2