Aksi May Day Massa KSPI Padati Tennis Indoor Senayan



Jakarta, IMC - Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPI) menggelar aksi peringatan Hari Buruh Internasional (May Day). Pagi ini, massa KSPI mulai berdatangan ke Tennis Indoor Senayan.

Pantauan dilokasi di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (1/5/2019), juga tampak massa buruh yang tergabung dalam Garda Metal hadir di lokasi. Massa Garda Metal turut mengamankan aksi May Day hari ini.

Saat ini, mereka tengah melaksanakan apel. Layar dan spanduk besar KSPI bertuliskan 'Selamat Hari Buruh #MayDay' dan 'Kesejahteraan Buruh dan Demokrasi yang Jujur dan Damai' terpasang di lokasi.

Koordinator Aksi May Day KSPI, Baris Silitonga, mengatakan ada 2.500 personel Garda Metal melakukan pengamanan. Mereka merupakan gabungan pekerja yang berasal dari Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bogor, Karawang, dan Purwakarta.

Capres Prabowo Subianto dijadwalkan hadir dalam acara ini. Prabowo akan menyampaikan sambutan di hadapan massa buruh.

"(Prabowo) sambutan lah. Nanti tasyakuran, syukuran, sepultura, sepuluh tuntutan rakyat," ujar Baris di lokasi.

Saat ini, massa buruh masih terus berdatangan. Mereka mengenakan seragam serikat buruh masing-masing dan kaus bertuliskan 'May Day'. Massa yang baru tiba juga tampak berfoto di depan layar dan banner sambil membawa bendera organisasi masing-masing. (red/pmjdotinfo)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال