$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Aksi May Day, Aparat Gabungan Amankan Empat Titik di Jakarta Utara

SHARE:

Jakarta, IMC  – Ribuan personel gabungan diterjunkan untuk mengamankan dan mengawal para buruh yang akan menggelar Hari Buruh Internasional ...


Jakarta, IMC  – Ribuan personel gabungan diterjunkan untuk mengamankan dan mengawal para buruh yang akan menggelar Hari Buruh Internasional di sejumlah lokasi di Jakarta Utara, Rabu (1/5/2019).

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto mengatakan, 1.300 personel tersebut terdiri dari TNI, Polri, serta aparat Pemkot Jakarta Utara.

Dari TNI, dikerahkan tiga batalyon untuk ikut mengamankanHari Buruh ini, antara lain Batalyon Artileri Pertahanan Udara (Arhanud), Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Marhanlan), dan Batalyon Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil).

Kombes Pol Budhi juga menyebutkan, dari unsur Polri dikerahkan lima satuan setingkat kompi (SSK), terdiri dari Brimob, Polres Metro Jakarta Utara, dan Satlantas Wilayah Jakarta Utara.

"Jadi personel gabungan ada sekitar 1.300 personel. Terdiri dari gabungan TNI, ada dari batalyon arhanud, batalyon marhanwan, ada dari kolinlamil, ada juga dari Polri, Brimob, ada 5 SSK, dari Polres, Satpol PP, Dishub, Pemadam Kebakaran, dan Pokdarkamtibmas," kata Kombes Pol Budhi.

Kombes Pol Budhi menuturkan, personel gabungan ini akan bersinergi mengamankan jalannya May Day tahun 2019 di Jakarta Utara yang disebutkannya berlangsung di empat titik.

"Kita siap mengamankan, apabila mereka melakukan tindakan-tindakan yang melanggar aturan, kita akan melakukan tindakan sesuai dengan eskalasi dan tingkatan SOP kita," kata Kombes Pol Budhi.

Adapun lokasi-lokasi yang menjadi pusat titik kegiatan tersebut disebutkan Kombes Pol Budhi, antara lain Astra Sunter, Family Mart Kelapa Gading, Pos 9 Koja, dan di Krematorium Cilincing.

"Pemda sudah memfasilitasi untuk kegiatan ini disatukan di Krematorium Cilincing ada kegiatan bagi sembako, hiburan, pengobatan gratis," tandas Kapolres. (red/pmjdotinfo)

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0