Polres Batang Gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2019

Batang | Jateng,IMC - Kodim 0736/Batang mengikuti Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Lalu Lintas Candi 2019 yang digelar di halaman Mapolres Batang,Senin (29/04/19).

Gelar pasukan operasi keselamatan Lalulintas  candi 2019 diikuti oleh, Kodim 0736/Batang, Dishub Kabupaten Batang serta Polres Batang, sedangkan pelaksanaan gelar pasukan keselamatan candi dipimpin oleh Kapolres Batang.

Kapolres Batang, AKBP Edi Suranta Sinulingga menyatakan, "dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas, kita tidak bisa berdiam diri, kita wajib melakukan berbagai upaya untuk menciptakan pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan menerapkan undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan adalah bagaimana untuk mewujudkan dan memelihara keamanan keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas. Meningkatkan kualitas pengamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, membangun budaya Tertib Berlalu Lintas, meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik",jelasnya .

"Disamping itu untuk mengedukasi masyarakat agar menciptakan situasi yang tertib dan operasi keselamatan tahun 2019 diprioritaskan terhadap 7 prioritas pelanggaran lalu lintas antara lain, menggunakan handphone saat mengemudi, tidak menggunakan safety road, menaikkan dan menurunkan penumpang di jalan tol, melawan arus lalu lintas, mengendarai kendaraan di bawah pengaruh alkohol miras atau narkoba, mengemudikan kendaraan di bawah umur, melebihi batas kecepatan maksimum, menggunakan bahu Jalan bukan peruntukannya',terang Kapolres.

Kemudian Kapolres Batang Berharap, "dengan dilakukannya operasi keselamatan ini, diharapkan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi yaitu meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas",harapnya.

Nampak hadir dalam kegiatan , Bupati Batang Bapak H. Wihaji S.Ag. M. Pd, Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga SIK, Dandim 0736/Batang diwakili Mayor Inf. Raji, Kadishub Batang Bapak Murdiono, M.M, Kajari Batang Nova Elida Saragih SH.(Pen-0736)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال