Kopda Supriyadi Bantu Membajak Sawah

Brebes | Jateng, IMC - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 02 Jatibarang, Kopda Supriyadi, mendampingi membantu membajak sawah yang berada di Desa Buaran, Kecamatan Jatibarang, Rabu (3/4/19).
Apa yang dilakukan oleh anggota Babinsa ini tidak lepas dari tugas dan tanggung jawab anggota TNI untuk mendukung dan mensukseskan program swasembada pangan.
“Dalam waktu dekat akan memulai musim tanam padi, saat ini masih dalam tahap membajak lahan sawah. Saya ikut membantu agar dapat selesai sesuai dengan waktu yang direncanakan," ujar Kopda Supriyadi.
Satu unit mesin Handtraktor mereka gunakan untuk membajak sawah yang sudah digenangi air tersebut. Mereka saling bergantian mengendalikan alat mesin pertanian ini.
“Musim tanam seperti ini sangat menguntungkan petani yang ingin memulai bercocok tanam. Persedian air yang mencukupi merupakan kebutuhan dasar bagi petani di daerah ini," ucap Babinsa.
Selain itu Kopda Supriyadi mengimbau kepada warga khususnya yang memiliki sawah agar segera mengelolah sawahnya dikarenakan pada saat ini persediaan air cukup banyak.
“Saya imbau kepada masyarakat terutama kepada petani agar segera turun ke sawah untuk memulai mengolah lahan. Persedian air sangat mencukupi, jangan biarkan lahan kita terbengkalai," ajak Babinsa. (Utsm0713)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال