Kodim Batang Gelar Komsos Bersama Komponen Masyarakat

Batang | Jateng,IMC - Kodim Batang menggelar Komunikasi Sosial (komsos) dengan komponen masyarakat di Aula Kantor Bupati Kabupaten Batang. Selasa (30/04/2019).

Dengan mengusung tema “ Melalui  Silaturahmi Dengan Komponen Masyarakat Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan dan Kesadaran Berbangsa Bernegara Dalam Rangka Membantu Kesulitan Rakyat Serta Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI.

Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu mengatakan dalam kesempatan itu mengatakan, acara Komsos ini sebagai ajang silaturahmi antara TNI dengan elemen masyarakat di Batang  .

“Selain itu komsos ini akan terjalin sinergi antara TNI terutama Kodim 0736/Batang dengan semua unsur di wilayah Kabupaten Batang, guna membangun masyarakat Indonesia yang berkarakter dengan berlandaskan wawasan kebangsaan dalam rangka mewujudkan persatuan dan kesatuan Bangsa,” ujarnya.

Dandim juga menyampaikan bahwa pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Batang berjalan dengan aman tanpa ada gangguan dan hambatan dari manapun karena masyarakat di Batang selalu guyub rukun ,hal ini perlu kita tingkatkan kembali sehingga Batang bisa lebih maju dalam pembangunan dengan di bantu elemen masyarakat.

Sementara itu Danramil 06/Tersono Kapten Agung sebagai pengisi materi wawasan kebangsaan, menyampaikan wawasan kebangsaan  merupakan upaya untuk membangun karakter bangsa yang memiliki jiwa nasionalisme, patriotisme  dan ketahanan nasional yang tangguh.

"Wawasan kebangsaan nasional yang telah diwujudkan pemuda indonesia yang di kenal dengan sumpah pemuda tanggal 28 Oktober 1928,"jelas Kapten Inf Agung.

Ia menambahkan Wasbang penting karena kondisi saat ini sudah berubah sehinggga nilai kebangsaan dianggap luntur karena pengaruh perkembangan teknologi,perkembangan ekonomi,budaya dewasa ini sudah terpengaruh oleh budaya asing dan terjadi perang moderen yang menghancurkan wawasan kebangsaaan.

Tidak hanya TNI yang bertanggung jawab atas keselamatan bangsa , akan tetapi juga semua rakyat juga bertanggung jawab atas keselamatan bangsa dan negara.

“ Dengan memantau keamanan dan peduli lingkungan sekitar kita sudah ikut bertanggung jawab terhadap keselamatan bangsa dan negara,” ungkapnya.

Tampak hadir dalam kegiatan Bupati Batang Wihaji,Ketua DPRD Kabupaten Batang  Imam Teguh Raharjo,Kepala Kejaksaan Negeri Batang Nova Elida Saragih, S.H. ,Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga.(pen-0736)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال