Kodim 0736/Batang Gelar Suntik Vaksin Hepatitis Tahapan Lanjutan

SHARE:

Batang |Jateng,IMC - Kodim 0736/Batang melaksanakan suntik vaksin hepatitis B lanjutan tahap III tahun 2019 kepada anggota, baik TNI maup...

Batang |Jateng,IMC - Kodim 0736/Batang melaksanakan suntik vaksin hepatitis B lanjutan tahap III tahun 2019 kepada anggota, baik TNI maupun PNS oleh team dari Poskes Klinik Pratama 36 yang di Pimpin oleh Pelda Asmuni beserta 2 anggota Serka Suraji dan Sertu Tito. Sebagai upaya pencegahan penularan penyakit berbahaya hepatitis B, kegiatan dilaksanakan di Aula Makodim 0736 Batang JL Jenderal Sudirman No.41 Batang,Senin ( 22/04/19 ).

Pelda Anton Bati Bhakti TNI Teritorial Dim Batang menyampaikan, Vaksin Hepatitis B sangat penting bagi Prajurit Teritorial yang kesehariannya menghadapi kegiatan yang cukup berat. Kedepan tugas prajurit akan semakin berat, untuk itu semua prajurit harus rutin memeriksakan kesehatannya secara berkala sesuai dengan program yang telah ditentukan.

“Oleh karena itu, kegiatan Vaksin Hepatitis B ini sangat baik sekali, untuk menjaga kesehatan setiap prajurit Kodim 0736 Batang," ungkap Pelda Anton.

PNS Mahmudi yang setiap harinya bertugas di sebagai ADC Kasdim 0736/Batang, "merasa senang bisa mendapatkan vaksin tersebut. Menurutnya, kesehatan sangat penting bagi siapa saja, terlebih bagi seorang prajurit dan kami PNS yang sering memerlukan kondisi tubuh yang prima saat menjalankan tugas," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pelda Asmuni dari Poliklinik Pratama Kartika 36 Batang menjelaskan, mengenai penyakit mulai dari, tanda-tanda pengidap serta cara mencegah dari bahaya penyakit Hepatitis.

Ia juga mengatakan, Kegiatan ini bertujuan agar kita dapat mencapai tujuan hidup sehat dengan cara mempengaruhi perilaku setiap anggota dan menyampaikan pesan kesehatan, sehingga diharapkan mereka sadar akan pentingnya arti kesehatan, serta nantinya dapat terhindar dari penyakit hepatitis yang bisa membahayakan nyawa penderitanya. Jika tidak segera ditangani, penderita hepatitis B kronis berisiko terkena sirosis, kanker hati, atau gagal hati.

“Kebanyakan orang yang tidak menyadari bahwa dirinya telah terinfeksi, pemberian vaksin hepatitis B ini merupakan program kesehatan Angkatan Darat yang bertujuan agar para prajurit TNI-AD, terhindar dari penyakit hepatitis,” papar Pelda Asmuni.(Pen-0736)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2