Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Kodim 0736/Batang,Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Kadilangu

Batang | Jateng,IMC - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) ke-73,  Persit  KCK Cabang XXIV Kodim 0736/Batang melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kadilangu,  Kelurahan Kauman, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang , Selasa (2/4/2019).

Dalam pelaksanaan ziarah rombongan dipimpin oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana XXIV Kodim Batang, Ny. Meliana Siahaan di ikuti pengurus dan anggota Persit jajaran Kodim 0736/Batang.

Untuk ziarah rombongan ditandai dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan yang telah gugur. Selanjutya dilaksanakan peletakan karangan bunga oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana XXIV Kodim 0736/ Batang, Ny. Meliana Siahaan  di tugu TMP selaku pimpinan Ziarah Rombongan.

Usai acara tersebut, dilanjutkan dengan penaburan bunga bersama-sama dan dipimpin oleh pimpinan Ziarah beserta pengurus persit Kartika Chandra Kirana dan ibu-ibu persit lainnya.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana XXIV Kodim Batang, Ny. Meliana Siahaan   mengatakan, kegiatan ziarah ini dilaksanakan  dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Persit KCK ke-73.

“Jadi ziarah dan tabur bunga, bukan semata untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan kusuma bangsa. Juga, untuk menjadi bahan renungan bagi para generasi penerus masa kini dan masa yang akan datang, betapa tingginya rasa patriotisme dan semangat nasionalisme yang menjadi dasar perjuangannya,” ungkap Ny.Melina Siahaan

Sebagai wujud pengabdian kaum wanita,"harapannya agar seluruh Persit Kodim Batang dan Koramil dapat merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah gugur demi perjuangan bangsa dan negara, makna ziarah ini adalah bahwa kemerdekaan ini sangatlah mahal harganya dan tidak ternilai serta dapat dijadikan sebagai sarana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa,” jelasnya.(Pen-0736)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال