Hari Kartini : Persit Kodim Brebes Ikut Ziarah

Brebes | Jateng, IMC - Panitia peringatan Hari Kartini ke-140 Kabupaten Brebes tahun 2019, melaksanakan kegiatan ziarah tabur bunga di Taman Makam Pahlawan “Kusuma Tama“ Brebes, pagi tadi, Senin (22/04).

Ziarah dihadiri pula oleh Kepala OPD, GOW (Gabungan Organisasi Wanita), Bhayangkari Brebes, Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Cabang XXIII Dim 0713 Brebes dan Dharma wanita Kabupaten Brebes.

Upacara ziarah didahului dengan penghormatan kepada Arwah para Pahlawan, selanjutnya peletakan karangan Bunga oleh Pimpinan ziarah di tugu Makam Pahlawan, setelah selesai dilanjutkan dengan tabur bunga oleh peserta ziarah yang dipimpim oleh Ibu Sri Legi Astuti (Istri Wakil Bupati Brebes).

Sri Legi Astuti menegaskan dengan adanya ziarah ini dapat memberikan semangat terutama kepada Ibu - Ibu agar mengenang bagaimana perjuangan Kartini hingga menjadikan wanita Indonesia seperti sekarang.

“Kartini menjadi sangat luar biasa karena perjuangannya dalam memperjuangkan hak-hak wanita dan karena itu kita peringati dengan ziarah di hari ini”, tutur Sri Legi Astuti.

Di sisi lain, Ketua Persit Candra Kirana Cabang XXIII Dim 0713 Brebes Ny. Reva Faisal Amri berharap kepada seluruh wanita di Kabupaten Brebes ikut bersinergi dalam pembangunan di wilayah Brebes, “Semoga dengan semangat kartini bisa meningkatkan peran wanita khususnya untuk bisa bersinergi dalam pembangunan di Kabupaten Brebes”. (Utsm)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال