Danramil 10/Batang Hadiri Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW

Batang | Jateng,IMC - Danramil 10/Batang Kapten Inf Bardi menghadiri peringatan Isra Mi’raj dan bersholawat yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Batang, kegiatan tersebut  berlangsung di Pendopo Kabupaten Batang, Jumat malam (26/04/2019).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Batang Bapak Suyono menyampaikan, “kami juga minta doa kepada Bapak/ ibu semua agar Pak Bupati, Wakil Bupati, Pak Kepala Dinas dan seluruh pegawai yang ada dikabupaten Batang, semoga dijadikan orang-orang yang amanah dalam menjalankan tugas-tugasnya dan mampu melayani Rakyat Kabupaten Batang,” ujarnya.

“Yang paling penting jaga kerukunan sebagai bangsa dan kerukunan sebagai masyarakat, untuk menjaga kerukunan bersama, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, menjaga gotong royong, menjaga bangsa ini akan menjadi bangsa yang bermartabat serta bangsa yang dihormati oleh bangsa lain, “terangnya

Suyono berharap, “Agar kita semua jangan mudah dipecah belah, Jangan sampai kita semua mudah bercerai -berai, Jangan sampai kita semua mudah di acak-acak oleh hal-hal yang tidak penting. Yang paling penting adalah bagaimana kita membalas jasa para pahlawan kita, bagaimana kita membalas jasa-jasa para ulama yang telah memperjuangkan bangsa ini, dan memerdekakan bangsa ini sehingga kita semua bisa hidup dengan aman,”harapnya.

Dalam maidho khazanah Kyai H. Abu bakar abas memaparkan Secara singkat, “Isra Mikraj adalah bagian kedua dari perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam saja. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi sejarah Islam di dunia. Pasalnya, pada peristiwa inilah Rasulullah mendapat perintah untuk menunaikan shalat lima waktu sehari semalam,”terangnya.

“Dan para ulama kita mengajarkan tentang wasilah bagamana cara berdoa supaya dapat dikabulkan. Kita di ajarkan bagaimana cara mengenal kanjeng Nabi muhammad SAW.

“Di bulan Sya’ban banyak sejarah yang terkandung didalamnya, kita patut sayang kepada nabi muhammad SAW.  agar kita senantiasa bersholawat kepada nabi besar Muhammad SAW.

Dalam kegiatan ini dihadiri Bupati Batang diwakili Bapak Suyono (Wabup), Dandim 0736/Batang diwakili Kapten Inf. Bardi, Kapolres Batang diwakili Kompol Hartono, H. Joko suyono Pengurus pusat jamaah Al khiqmah Semarang, Kyai H. Abu Bakar Abas didampingi para Kyai dari Pekalongan, Ketua MUI Kabupaten Batang Kyai H. Zainul Iroqi, Forkopimda, Camat se-Kabupaten Batang, Kades se-Kabupaten Batang, serta Warga masyarakat Batang.(Pen-0736)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال