Dandim Sosialisasikan Pupuk Wijayakusuma Nutrition

Brebes | Jateng, IMC - Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk menjaga ketahanan pangan, Korem 071/ Wijayakusuma gencar mensosialisasikan Pupuk Wijayakusuma Nutrition di Satuan Jajaran Korem 071/Wijayakusuma. Termasuk Kodim 0713/Brebes, Minggu (7/4/19)
Pupuk cair karya prajurit Wijayakusuma ini diyakini mampu mempercepat pertumbuhan tanaman, meningkatkan hasil panen, menambah kesuburan tanah, dan organik. Selain itu dengan menggunakan pupuk organik cair ini, hasil pertanian juga akan aman dan terbebas dari residu bahan kimia.
Komandan Kodim 0713/Brebes, Letkol Infanteri Faisail Amri, SE, mengatakan, penggunaan pupuk organik ini bertujuan agar petani bisa menghasilkan produk pertanian organik dan dapat meningkatkan produktivitas hasil pertaniannya.
“Pupuk organik Wijayakusuma Nutrition ini telah dipergunakan oleh para petani saat awal proses tanam Bawang Merah di sejumlah wilayah diantaranya di Desa Siasem Kec. Wanasari Kabupaten Brebes”, ungkapnya.
Kita juga sudah sosialisasikan kepada Kelompok Tani (Poktan) diantaranya Poktan dari perwakilan Kecamatan, diantanya Brebes, Jatibarang, Wanasari, Tanjung, Losari, Kersana, Bulakamba, Banjarharjo, Ketanggungan, Larangan dan Songgom di area persawahan.
“Kita akan terus melakukan sosialisasi dan pendampingan hingga ke seluruh Koramil Jajaran Kodim Brebes”, imbuhnya.
Dengan disosialisasikan dan pendampingan penggunaan Pupuk Cair Wijayakusuma Nutrition, diharapkan para petani akan turut menyelamatkan lahan pertanian dari bahaya penggunaan pupuk kimia dan pistisida dengan kembali memanfaatkan alam melalui penggunaan pupuk organik cair. (Utsm0713)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال