Ciptakan Kamtibmas Jelang Pilkades, Koramil Paguyangan Brebes Gelar Komunikasi Sosial

SHARE:

Brebes   |   Jateng, IMC  – Dalam menciptakan ketahanan wilayah, Kamtibmas serta memperkuat jalinan silaturahmi antara TNI dengan kompone...

Brebes | Jateng, IMC – Dalam menciptakan ketahanan wilayah, Kamtibmas serta memperkuat jalinan silaturahmi antara TNI dengan komponen masyarakat, Kodim 0713 Brebes mengintensifkan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) pasca Pemilu melalui jajaran Koramilnya.
Seperti yang dilakukan Koramil 11 Paguyangan dan 16 Larangan di Aula Koramil masing-masing. Kamis (25/4/2019).
Dibenarkan Danramil 11 Paguyangan, Kapten Cpl. Harsono bahwa, ajang silaturahmi dengan segenap elemen masyarakat binaannya termasuk pelajar, merupakan upaya TNI dalam meningkatkan kesadaran cinta dan bela tanah air yang merupakan kewajiban seluruh rakyat Indonesia. Selain itu, Harsono juga mengenalkan tentang tugas pokok TNI dalam membantu Pemerintah dan Polri.
“Dalam kegiatan Komsos ini, kami juga menyisipkan wawasan kebangsaan agar masyarakat ikut menjaga Kamtibmas pasca Pemilu Pilpres dan Pileg serta Pilkades yang akan segera dilaksanakan sehingga wilayah Kecamatan Paguyangan tetap kondusif,” ucapnya.
Lebih lanjut disampaikannya bahwa, ajang tatap muka tersebut juga sebagai sarana dalam rangka membangun persatuan dan kesatuan serta karakter masyarakat untuk lebih aktif lagi berpartisipasi membantu pemerintah dalam pembangunan wilayah.
Diakhir acara, Danramil menyerahkan cinderamata kepada masing-masing perwakilan tokoh masyarakat, agama dan adat serta perangkat desa. (Aan Pendim Brebes).

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2