Bantuan Pangan Non Tunai Diterima 701 KPM di Banjarharjo Brebes

Brebes | Jateng, IMC – Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kecamatan Banjarharjo Kabupaten Brebes, disalurkan kepada 701 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Cikuya yang berwujud beras seberat 9 kilogram/KK dan telur 6 butir/KK.

Dibenarkan Kades, Tayudin, bahwa total beras sebanyak 6.303 kilogram serta 4.202 butir telah disalurkan oleh agen yaitu Toko Ana RT. 02 RW. 03 di e-warung yang dipusatkan di rumah Ozi Faturozi kepada 701 Kepala Keluarga (KK). Selasa (9/4/2019).

“Ini merupakan program Kemensos untuk menyalurkan bantuan beberapa kebutuhan pokok masyarakat miskin,” ucapnya.

Dalam penyaluran ini mendapatkan pendampingan serta monitoring dari Babinsa setempat dari Koramil 14 Banjarharjo Kodim 0713 Brebes, Sertu Sagiman, guna memastikan kualitas serta tepat sasaran.

Diketahui, BPNT merupakan program pengganti bantuan Pemerintah Rastra (Beras Sejahtera), yang dijadwalkan Menteri Sosial, Agus Gumiwang Kartasasmita rampung pada awal 2019. Peserta KPM dapat mengambil bahan pangan di e-Warung milik salah satu warga yang ditunjuk. Tahun ini, sasaran BPNT ditingkatkan secara bertahap kepada 15,6 juta KPM. (Aanbrebes/Adin).

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال