Awal Minggu Militer, Kodim 0736/Batang Gelar Upacara Bendera

SHARE:

Batang | Jateng,IMC - Senin (22/4/2019) pagi tadi, awal minggu militer, Kodim 0736/Batang  menggelar upacara bendera, yang di ikuti o...



Batang | Jateng,IMC - Senin (22/4/2019) pagi tadi, awal minggu militer, Kodim 0736/Batang  menggelar upacara bendera, yang di ikuti oleh anggota Kodim baik militer maupun PNS. 

Upacara bendera  ini dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur. Upacara tersebut bukan hanya sekedar rutinitas yang biasa untuk di lakukan, akan tetapi harus benar - benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme kita sebagai warga negara Kesatuan Republik Indonesia, terlebih sebagai seorang prajurit militer, melalui penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa dan harta benda para pahlawan kusuma bangsa.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Kasdim 0736 Mayor INF Raji, komandan upacara Danramil grinsing Kapten CBA Dwi dan dan selaku perwira upacara Pasi Pers Kapten INf Gunawan. 

Setelah melaksanakan upacara Kasdim mengambil jam Komandan (jamdan) untuk PNS,dalam setiap upacara PNS harus hadir semua kecuali ada keperluan yang tidak bisa ditingalkan atau sakit itupun harus ijin kepada yang tertua jangan sampai kejadian seperti yang lalu,karena kita digaji oleh negara ya untuk melaksanakan apel dan kerja sesuai dengan jabatan masing-masing, "ungkapnya. 

Setelah upacara anggota Kodim juga melaksanakan senam barbel  untuk menunjang ketangkasan dan membentuk badan yang ideal ,karena senam barbel ini sudah ada sprinya dan dilaksanan setiap pagi habis melaksanakan apel pagi maupun upacara itu wajib di laksanakan oleh semua anggota.(Pen-0736)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2