Upacara Bendera Minggu Militer Tingkatkan Rasa Nasionalisme Prajurit TNI AD

Batang | Jateng,IMC - Prajurit dan PNS Kodim 0736/Batang melaksanakan Upacara Bendera Minggu Militer di halaman Makodim 0736/Batang JL.Jendral Sudirman No.41 Batang , Senin ( 25/03/19).

Dengan Inspektur upacara Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji  dan Pejabat Perwira Upacara dijabat Perwira Seksi Personalia Kodim 0736/Batang  serta Komandan Upacara (Danup) dijabat Perwira Seksi Logistik Kodim 0736/Batang. 


Upacara Bendera hari Senin mempunyai manfaat yang sangat baik bagi upaya penumbuhan budi pekerti dan karakter bangsa, terutama nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan. Nilai-nilai tersebut terkandung di dalam setiap urutan kegiatan/tata upacara bendera. Nilai-nilai tersebut diantaranya adalah nilai kedisiplinan, kepemimpinan, kerja sama dan kekompakan, kekuatan fisik dan mental, patriotisme (Kepahlawanan), mengingatkan Prajurit dan PNS TNI  pada heroisme perjuangan para generasi pendahulu,” ungkapnya.

Kemudian Dilanjutkan Jam Komandan Oleh Kasdim 0736/Batang terhadap seluruh personel baik TNI dan PNS. Dengan tujuan menjalin Silahturahmi antara atasan dan bawahan, komunikasi sosial guna mengetahui apakah bawahan selama berdinas di wilayah ada kendala itu sangat perlu dimusyawarahkan bersama.

Kasdim 0736/Batang juga menekankan agar  setiap anggota melaksanakn  tugas dengan  baik mengerti apa yang menjadi tugas pokoknya sehingga bisa berjalan lancar dan tercapai tujuanya,” terang Kasdim.(Pen-0736)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال