TNI Berikan Cara Mendirikan Tenda Pramuka

SHARE:

Brebes    | Jateng, IMC -  Bamin Komsos Serka Wasim Koramil 13/Salem Kodim 0713/Brebes melatih anak-anak pramuka dalam pembuatan tenda ...

Brebes  | Jateng, IMC - Bamin Komsos Serka Wasim Koramil 13/Salem Kodim 0713/Brebes melatih anak-anak pramuka dalam pembuatan tenda di SMP Negeri 1 Salem, Senin (25/03/2019).
Bamin Komsos di samping melaksanakan tugas teritorial diwilayahnya juga membantu tenaga dalam melatih dan membina pramuka untuk membentuk karakter dan jati diri yang tangguh, berdispilin dan cinta Tanah air.
Seperti yang dilaksanakan Bamin Komsos ini juga disamping mengajar Peraturan Baris Berbaris juga melatih anak-anak Pramuka SMP latihan kemampuan dasar Pramuka.
Untuk materi yang dilaksanakan adalah materi mendirikan tenda Pramuka dan tali temali, Serka Wasim dengan sabar menyampaikan teori dan mempraktekan cara mendirikan tenda.
Untuk mendirikan tenda juga harus tau pemahaman tentang tali temali untuk mengikat tenda tali pada tiang sehingga tenda menjadi tegak dan kuat kata Serka Wasim.
Anak-anak sekolah sangat senang mengikuti kegiatan tersebut karena baru pertama kali mendapatkan materi pengetahuan mendirikan tenda dan tali temali.
Rukyat (46) guru pendamping mengucapkan terimakasih telah membantu anak-anak Pramuka dalam materi mendirikan tenda dan tali temali, selama ini kami punya keterbatasan pengetahuan materi tersebut karena kami belum pernah ada pelatihan mendirikan tenda yang seperti milik TNI pada umumnya.
Dengan dibantu Serka Wasim Koramil Salem yang mengajarkan pasti anak-anak lebih cepat mengerti karena disamping diajarkan teori juga langsung praktek, ujarnya.
Ditempat lain, Pasiter Kapten Arh Nediono berharap dengan latihan ini anak-anak Pramuka SMP Negeri 1 Salem bisa lebih mahir tata cara mendirikan tenda dan tali temali sehingga kalau ada perkemahan anak-anak bisa menerapkan pengetahuan ini. Tuturnya (Utsm0713).

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2