Tim Wasrik Itdam IV/Diponegoro Dikunjungi Kodim Brebes

Brebes | Jateng, IMC - Kedatangan Tim Wasrik dari Itdam IV/Diponegoro tersebut dalam rangka pengawasan dan pemeriksaan pelaksanaan program kerja Satuan maupun Non program Kodim 0713/Brebes Tahun Anggaran 2019 serta administrasi. Pemeriksaan dilakukan secara berturut-turut mulai dari Staf Intelijen, Staf Personil, Staf Operasi, Staf Teritorial, Staf Logistik, Staf Tata Usaha dan Urusan Dalam, Koperasi, Juru Bayar dan seluruh Koramil Jajaran Kodim 0713/Brebes. Kegiatan ini yang harus dilaksanakan sebagai realisasi pengawasan, pencegahan dan pengendalian terhadap penyimpangan yang mungkin terjadi di kesatuan TNI. Senin (18/03/2019).

Tim Pengawas dan Pemeriksaan (Wasrik) dari Itdam IV/Diponegoro dipimpin oleh Letkol Inf Sasono Haryadi beserta 4 orang anggota kunjungi Markas Komando Distrik Militer 0713/Brebes. Kedatangannya disambut Komandan Kodim 0713/Brebes Letkol Inf Faisal Amri, S.E. beserta Perwira Staf dan selanjutnya transit diruang lobi Makodim 0713/Brebes.

Dalam kesempatannya Dandim 0713/Brebes mengucapkan selamat datang kepada Letkol Inf Sasono beserta Tim dan menyatakan bahwa Kodim 0713/Brebes siap menerima kunjungan Tim Wasrik dari Itdam IV/Diponegoro.

Selain itu Dandim juga menyampaikan dengan kehadiran Tim Wasrik dari Itdam IV/Diponegoro memiliki arti penting dan nilai strategis dalam meningkatkan kinerja organisasi serta sebagai kontrol dan alat kendali bagi peneyelenggaraan mekanisme kerja organisasi. “ini menjadikan masukan penting bagi Kodim 0713/Brebes sehingga apa yang jadi temuaan bisa dijadikan bekal untuk memperbaikinya, Lebih baik ditemukan ditingkat intern dari pada tingkat yang lebih besar”, tutur Dandim.

Dandim menambahkan dari hasil pemeriksaan tim tersebut merupakan koreksi untuk segera diperbaiki karena kinerja sebagai satuan kewilayahan dapat dilihat dari produk yang dihasilkan.
Untuk itu Dandim berharap dari kedatangan Tim Wasrik ini betul-betul memberikan masukan kepada Kodim 0713/Brebes sehingga mampu memperbaikinya pada kesempatan berikutnya.

Sementara itu, Letkol Inf Sasono Haryadi mengatakan Kunjungan kerja Tim Wasrik Itdam IV/Diponegoro ini dalam melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan terhadap program kerja yang dilaksanakan guna meningkatkan kinerja satuan dalam melasankan tugas, karena kelemahan dan kekurangan yang ditemukan langsung diberikan solusinya oleh Tim pemeriksa, sehingga pelaksanaan program kerja dan anggaran dapat tercapai sesuai dengan sasaran yang diharapkan, menghindari adanya kesalahan atau penyimpangan.

Tujuan dilaksanakannya Wasrik kepada satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro adalah untuk mendapatkan data juga fakta dilapangan terhadap pelaksanaan program kerja baik program kerja yang telah berlalu maupun program kerja yang sedang berjalan untuk bahan evaluasi program kerja yang akan datang.
Acara selanjutnya pemeriksaan di tiap-tiap bidang oleh masing-masing TIM wasrik Itdam IV/Dip, pemeriksaan ini dilaksanakan di Aula Makodim 0713/Brebes, kegiatan dapat berjalan dengan aman, lancar dan tertib. (Utsm0713).

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال