Tangkal Paham Radikalisme Kodim 0736/Batang Gelar Penyuluhan

Batang | Jateng,IMC - Kegiatan Non fisik TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim 0736/Batang adakan Penyuluhan Bahaya Radikalisme. Kegiatan ini digelar di Balai Desa Jambangan, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang,Kamis (21/03/19)

Selaku pengisi materi Supriyadi yang merupakan penyuluh Agama Islam dari KUA Kecamatan Bawang. Dalam Sambutannya mengatakan, "bahwa kelompok Radikal agama dapat didirikan oleh beberapa karakter antara lain mengklaim kebenaran tunggal, mengutamakan ibadah secara penampilan dan jihadis, menggunakan cara-cara kekerasan, mudah mengkafirkan orang lain, tertutup dengan masyarakat dan Apolitik," jelasnya. 

Lanjut Supriyadi berpesan kepada warga Desa Jambangan agar berperan serta dalam menjaga kondusifitas, untuk warga juga diharapkan untuk mampu mendeteksi dini dan melapor ke aparat keamanan baik ke Polsek maupun Koramil apabila mengetahui gerakan radikalisme dan terorisme, "terangnya. 

Supriyadi juga mengapresiasi Kodim /0736 Batang yang menggelar kegiatan penyuluhan tentang bahaya radikalisme dalam program non fisik sengkuyung tahap I tahun 2019. Karena dengan adanya penyuluhan ini warga dapat memahami bahaya radikalisme yang dapat membahayakan Bangsa ini. Jika warga sudah paham tentang radikalisme tentunya akan lebih mudah dalam menangkal masuknya gerakan-gerakan radikalisme, "ujarnya 

Tampak dalam kegiatan penyuluhan Ketua Persit KCK Cabang XXIV Kodim Batang Ny. Meliana Siahaan beserta Pengurus, Kasdim Batang Mayor Inf. Raji, Danramil 04/Bawang Kapten Inf. Sumargiyono, Kades Jambangan Bapak Untung dan Warga Desa Jambangan. (Pen-0736)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال