Serma Yusuf Beri Pelatihan PBB kepada 40 Siswa SMP

SHARE:

  Brebes  | Jateng, IMC  - Dalam rangka meningkatkan kemampuan siswa-siswi serta menanamkan pada rasa disiplin dan karakter pada generasi ...

 
Brebes | Jateng, IMC - Dalam rangka meningkatkan kemampuan siswa-siswi serta menanamkan pada rasa disiplin dan karakter pada generasi muda bangsa sejak dini guna didapatkan generasi bangsa yang berkualitas dan cerdas.

Angggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Komando Rayon Meliter (Koramil) 03/Wanasari melaksanakan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa dan siswi di Lapangan Volly SMP Negeri 1 Wanasari Kabupaten Brebes, Selasa (26/03/2019).

Kegiatan latihan PBB ini diikuti sekitar 40 siswa dan siswi yang juga bertujuan agar para pelajar mampu mewarisi nilai-nilai luhur budaya bangsa yang kini sudah mulai memudar di kalangan para generasi muda sekarang ini.

Adapun pelaksanaan latihan kegiatan PBB dasar ini meliputi gerakan fisik di tempat dimana selanjutnya diberikan pemahaman dan diasah kemampuan terhadap materi yang telah di berikan secara tersusun dan terarah.

Serma Yusuf melatihkan dengan sangat sabar, karena para siswa dan siswi SMP Negeri 1 Wanasari yang masih sangat labil.

"Pertama kami memberikan contoh gerakan dasar terlebih dahulu agar bisa dilihat dan diikuti para siswa. Selanjutnya kita tinggal menilai gerakan mereka," ujar Serma Yusuf.

Dijelaskan Serma Yusuf, kegiatan PBB yang dipercayakan kepada Babinsa ini juga untuk melatih sikap, mental dan mendidik supaya lebih baik serta merta meningkatnya disiplin para siswa dan siswi.

Diakhir latihan, “ Bahwasannya kegiatan ini haruslah rutin dilaksanakan, sebab sangat membutuhkan konsentrasi diantaranya kekompakan gerakan dan keserasian, ini harus terlatih, bukan asal latihan kemudian sudah jadi” tuturnya. (Utsm0713).

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2