Satgas TMMD Sengkuyung Tahap 1 Kodim Cilacap Bersama Warga Membangun Desa



Cilacap | Jateng, IMC - Satgas TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim Cilacap genjot pembangunan infrastruktur pembukaan jalan sepanjang 1.150 meter dengan lebar 3 meter yang menghubungkan Desa Dayeuhluhur dan Wanareja, Kabupaten Cilacap, Selasa (05/03/2019)

Dansatgas TMMD Sengkuyung Tahap 1 Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E., M. Tr (Han) melalui Pasi Teritorial Kapten Inf Marjono menjelaskan bahwa saat ini, pelaksanaan kegiatan TMMD memasuki hari ke 8 (Delapan).

" Antara anggota Satgas TMMD dan warga semakin terlihat kekompakan kerjasama tim untuk menyelesaikan setiap pekerjaan. anggota satgas yang berjumlah 120 orang terdiri dari anggota TNI-Polri dibantu masyarakat setempat bahu membahu gotong royong dalam setiap pekerjaan," ungkapnya.

Lebih lanjut, disampaikan juga TMMD Sengkuyung Tahap 1 Tahun Anggaran 2019 ini di prioritaskan pada 2 (Dua) sasaran pokok yaitu sasaran fisik dan non fisik. Untuk mencapaian sasaran fisik berupa pembangunan infrastruktur pembukaan jalan sepanjang 1.150 meter dengan lebar 3 meter hingga hari ke 8 telah mencapai 45 persen, MCK 2 unit 42 persen, rehab RLTH 20 Unit 21 persen, Gorong - gorong sebanyak 3 unit 47 persen serta  pembangunan talud jalan panjang 95 meter sudah mencapai 49 persen.

"Kerjasama antara personel Satgas TMMD dan masyarakat adalah modal utama untuk menyelesaikan pekerjaan, kami disini menumbuhkan kembali jiwa kebersamaan gotong royong kepada masyakat, yang sekarang ini sudah mulai luntur di berbagai daerah, " ungkapnya.

Kepala Desa Dayeuhluhur, Raswa Zainal Solikin juga mengatakan bahwa tingginya dukungan warga terhadap pelaksanaan TMMD ini dilakukan secara sukarela.
"Selain swadaya bersama, warga juga menyumbangkan makanan dan minuman serta tenaga demi sebuah jalan tembus yang sangat dinantikan yang sangat bermanfaat nantinya, serta untuk permudah jalur perekonomian warga," tandasnya.

(Sutaryo)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال