Resahkan Warga, Tiga Remaja Perampas HP Dibekuk Polsek Cimanggis


Depok, IMC  – Anggota Buser Polsek Cimanggis, Depok ,Jawa Barat, menangkap tersangka perampas HP yang selama ini meresahkan warga Depok khususnya wilayah Kelurahan Leuwinanggung Tapos. Ketiga tersangka rata-rata usia masih remaja.

Kapolresta Depok Kombes Pol Didik Sugiarto mengatakan setelah melakukan penyelidikan selama dua bulan, kasus pengeroyokan dan perampasan HP yang marak terjadi di daerah Leuwinanggung Tapos diungkap anggota Reskrim Polsek Cimanggis.

"Pelaku ada tiga yaitu S,18, Pelajar kelas 3 SMA, IR,21, dan IC,18, kedua pelaku ini sudah lulus sekolah SMA ditangkap anggota sedang nongkrong di depan pintu Tol Podomoro, Tapos,"ujar Kombes Pol Didik didampingi Kapolsek Cimanggis Kompol Suyud, Jumat (1/3) sore.

Kombes Pol Didik mengungkapkan ketiga pelaku merupakan sesama teman nongkrong mancing ikan.

"Alasan pelaku tidak ada ikut geng motor hanya temen nongkrong aja sesama daerah tempat tinggalnya di Leuwinanggung. Selain itu beraksi sudah empat kali di daerah Cimanggis sama Cibinong,"kata Kombes Pol Didik.

Sebelum beraksi pelaku kerap menenggak minuman keras hingga mabuk. "Efek dari minuman keras itu pelaku mabok sehingga membuat berani bertindak merampas lalu melakukan penganiayaan terhadap korbannya yang ada di pinggir jalan menggunakan senjata tajam,"tambah Kombes Pol Didik.

Hasil rampasan pelaku yaitu HP sama motor, telah dijual seharga Rp. 600 ribu dan motor sudah dikembalikan ke korbannya Danu dan Salman.

"Dari ketiga pelaku salah satunya sudah bekerja sebagai pelayan di rumah makan yaitu IR. Pelaku kita kenakan Pasal 368 KUHP dengan ancaman lima tahun penjara,"tutup Kombes Pol Didik

Terpisah Kapolsek Cimanggis Kompol Suyud menambahkana pelaku selalu bergabung dengan remaja asal dari Cibinong.

"Lantaran Leuwinanggung Tapos perbatasan dengan daerah Cibinong dan Gunung Putri Bogor, jadi hanya merupakan perlintasan untuk melakukan aksi kejahatannya saja. Sementara itu kita masih melakukan pencarian dua pelaku lain masih DPO,"tambah Kopol Suyud. (red/pmjdotinfo)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال