Rejeki Ibu Karomah Di Lokasi TMMD Brebes

Brebes |Jateng, IMC - Gelaran TMMD Sengkuyung I Tahun 2019 Kodim 0713/Brebes, di Desa Cinanas, Kecamatan Bantarkawung, yang tengah memasuki separuh TMMD berdampak positif bagi warga Desa. Salah satunya adalah, sejumlah pedagang jajanan keliling makanan ringan meningkat omzetnya. Selasa (12/03/2019).

Karomah (38), pedadang keliling Dukuh Muara di RT 04/RW 05, Desa Cinanas, yang mempunyai rutinitas dadakan yaitu dengan berjualan menyediakan kopi dan sejumlah minuman lainnya, termasuk berbagai macam kue.

"Alhamdulillah Pak, saya jualan keliling sederhana sejak adanya TMMD di desa kami.
Lumayan laris, karena banyak yang ikut gotong royong di TMMD dan beli jajanan saya. Hasilnya lumayan bisa untuk nambah-nambah membantu mencukupi kebutuhan keluarga,'' ujar Karomah di sela-sela melayani anggota TNI dan warga yang sedang makan dan minum pesanannya.

Menurutnya, secara tidak langsung keberadaan TNI di desanya membuat warga lebih kreatif dalam membaca peluang usaha. ''Ada beberapa warga yang membuka warung. Ini semua berkah bagi kami untuk mengais rejeki,'' tambah Karomah. (Utsm0713)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال