Persit Kodim Cilacap Sulap Lahan Tidur Menjadi Produktif


Cilacap | Jateng, IMC - Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Dim 0703/Cilacap, Mengisi kegiatan dengan memanfaatkan lahan pekarangan di sekitar asrama Kodim 0703/Cilacap, seluruh pengurus Persit Kodim Cilacap yang dimotori Ketua Cabang XVIII Dim 0703/Cilacap Ny. Wahyo Yuniartoto menyulap lahan pekarangan disekitar asrama menjadi lahan yang produktif.

Ketua Persit Kodim 0703/Cilacap melalui Wakil Ketua Ny. A.Rofiq Alfian mengatakan, selama ini ada sedikitnya lahan kosong di sekitar asrama Kodim Cilacap  yang dibiarkan tidur. Padahal, lahan tersebut dapat dimanfaatkan untuk pertanian seperti menanam sayur-sayuran, cabai, sawi, kacang panjang, terong atau tanaman lain, lebih-lebih tanaman apotik hidup.

Ny. A. Rofiq Alfian menyebutkan bahwa dalam hal kegiatan Persit, Kodim 0703/Cilacap senantiasa memberikan dukungan dan memberikan dorongan kepada ibu-ibu untuk selalu berkarya membantu suaminya, namun ibu-ibu harus bijak dan cerdas dalam membagi waktu antara keperluan rumah tangga dan tuntutan organisasi agar seimbang dan serasi.

Dengan memanfaatkan lahan tersebut, maka lahan kosong akan memberikan manfaat dan memiliki nilai jual. "Lahan kosong ini bisa juga untuk tanaman obat keluarga, bahkan tanaman di kebun sendiri akan lebih terjaga kebersihannya. Bisa juga menerapkan pertanian organik, sehingga aman untuk dikonsumsi,” katanya, Jumat ( 01/03).

“Satuan selalu mendukung dan mendorong kita untuk selalu berkarya, namun kita harus  bijak dan cerdas dalam membagi waktu untuk keluarga dan organisasi.”  tutup Ibu Wakil  Ketua Persit KCK Cabang XVIII  tersebut.

[ Sutaryo ]

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال