Pembagian Sembako Sekali Lagi, Tutup TMMD Sengkuyung Brebes

SHARE:

Brebes    |  Jateng, IMC -  Luar Biasa, di hari terakhir pembangunan di Wilayah Kabupaten Brebes melalui TMMD Sngkuyung I tahun 2019, p...


Brebes  Jateng, IMCLuar Biasa, di hari terakhir pembangunan di Wilayah Kabupaten Brebes melalui TMMD Sngkuyung I tahun 2019, puncak pembangunannya adalah memberikan bantuan berupa paket Sembako saat penutupan TMMD di Lapangan Sepakbola setempat. Rabu (27/03/19).

Puluhan paket Sembako diserahkan simbolis oleh Dandim Brebes, Letnan Kolonel Inf Faisal Amri, SE kepada warga Desa Cinanas Kecamatan Bantarkawung, setelah dirinya menutup secara resmi gelaran TMMD dengan pemukulan kentongan dan pengembalian alat peralatan kerja yang didampingi jajaran Forkopimda Kabupaten Brebes.

Salah satu penerima bantuan adalah, SRIATUN (41) warga Rt. 2 Rw. 6 Desa Cinanas, setelah sebelumnya mendapatkan pendataan dari perangkat desa dan Babinsa setempat, Serka M. Sukarjo. Dalam menentukan penerima Sembako, tugas Babinsa dan perangkat desa sangat diperlukan agar bantuan tepat sasaran yaitu warga yang kurang mampu. Karena sembako merupakan kebutuhan yang mendasar bagi masyarakat setempat yang jauh dari pasar desa.

Masih banyak warga Cinanas yang belum mampu membeli Sembako, apalagi harga sembako di kampung ini lebih mahal jika dibandingkan di daerah lainnya. Ini terkait akses yang sulit menjangkau desa tersebut sebelumnya, terlebih letaknya yang berada di perbukitan dengan jalan yang terjal licin dan becek jika hujan.

Dandim 0713 Brebes, Letkol Inf. Faisal Amri, menyebut, pembagian sembako termasuk dalam rangkaian kegiatan penutupan TMMD Sengkuyung I Tahun 2019. "Minimal dengan bantuan ini, kami dapat meringankan beban warga yang kurang mampu dalam mencukupi kebutuhan pokok harian.” ucapnya.

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2