Pelajar Curhat ke Babinsa

SHARE:

Brebes    | Jateng, IMC -  Pembinaan Teritorial (Binter) oleh para Bintara Pembina Desa (Babinsa) di wilayah binaan saat ini bukan hanya ...

Brebes  | Jateng, IMC - Pembinaan Teritorial (Binter) oleh para Bintara Pembina Desa (Babinsa) di wilayah binaan saat ini bukan hanya terfokus pada pendampingan pertanian ataupun karya bakti semata, namun lebih dari itu Babinsa juga dituntut mampu memajukan pendidikan anak Bangsa yang merupakan harapan dan penerus Bangsa.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 11/Paguyangan, Kodim 0713/Brebes Koptu Ade Setiawan. Dalam setiap kesempatan dirinya melakukan sambang kampung sekaligus membaur bersama warga masyarakat guna menjalin komunikasi sosial (Komsos) yang harmonis. Bahkan, dirinya tak jarang pula mengajak Bhabinkamtibmas dari Polsek Paguyangan sebagai upaya menunjukkan sinergitas TNI-Polri kepada masyarakat.

Sedangkan, disela-sela sambang kampung tersebut, Koptu Ade menyempatkan menyapa dan berkomunikasi dengan pelajar SMA yang terlihat menyempatkan waktunya menghabiskan waktu istirahat, Sejenak ia mengajak bercanda serta mengucapkan salam ramah. Hal tersebut semakin terasa keakrabannya. Mereka saling menyapa, saling ngobrol bahkan sampai curhat tentang segala hal. Disitu terasa ada kebersamaan.

“Sesuai perintah langsung dari Dandim Brebes melalui Danramil, bahwa Babinsa harus mampu menjadi pelindung sekaligus pengayom masyarakat, maka saya terus menjalin keharmonisan bersama masyarakat. TNI itu asalnya dari rakyat dan untuk rakyat bersama-sama membangun NKRI,” kata Koptu Ade. (Utsm0713)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2