Muslim; Pemberdayaan Masyarakat Dalam Pembangunan Daerah



Bireuen, IMC - Ditengah rangkaian kegiatan yang padat Bapak Muslim, SHI., MM meluangkan waktu mengunjungi ke Dapil ll Kabupaten Bireuen untuk bertemu dengan masyarakat Cot Gapu di Dayah Tauthiatul Mubtadi dengan agenda utamanya menyerap aspirasi masyarakat. Jumat 18/01/19.

Bapak Muslim, SHI., MM dalam kesempatan kali ini memberikan pandangan bagaimana pembangunan Daerah sangat ditentukan oleh pemberdayaan masyarakat terutama untuk menggali potensi dan mengelola kearifan lokal yang dimiliki daerah maupun masyarakat untuk memajukan daerahnya, tanpa hal ini tidak ada perubahan yang berarti.

"Pandangan kita sama,bagimana menggali potensi kearifan lokal dalam mengelola dan memajukan daerah,serta menjadi daerah ini semakin ada perubahan". Ujar bang Muslim.

Rizal, seorang pemuda menaru perhatian atas gagasan yang dilontarkan Bapak Muslim, SHI., MM dengan sebuah tanggapan bahwa daerah membutuhkan sebuah blue print pembangunan yang berkesinambungan dan gerakan dari masyarakat dengan modal sosial yang dimiliki pemuda untuk bisa mengelola potensi yang dimiliki daerah.

Bang Muslim menambahkan bahwa pertemuan yang sangat penting ini telah membuka ruang pemikiran bahwa saatnya kita menggali potensi dan memberdayakan diri kita untuk memajukan daerah sebagaimana kita menginginkan daerah ini maju dan masyarakat sejahtera. Tutup Bang Muslim


Penyunting : Bambang Herman

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال