Muslim; Kitalah Yang Menjadi Ujung Tombak Menjaga dan Menjalankan 4 Pilar Untuk Sampai Pada Tujuan Bermasyarakat


Langsa, IMC - Kesibukan di kota Jakarta tak pernah membuat Bapak Muslim, SHI., MM sebagai Anggota DPR RI/ MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat merasa lelah untuk menyuarakan tentang pentingnya 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara melalui kegiatan sosialisasi 4 Pilar di Daerah Pemilihan.

Kegiatan sosialisasi kali ini dilaksanakan di Desa Blang Pase, Kota Langsa bertepatan yang dihadiri para tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat Kota Langsa. Selasa 12/02/19

Dalam pemaparannya Bapak Muslim, SHI., MM menyinggung dengan tegas bagaimana kemajuan teknologi ini sangat berdampak pada pola pikir dan tindakan kita sebagai bangsa timur yang santun, suka gotong royong dan berbeda pandangan tetap saling menghormati bahkan menghargai dalam berbagai hal kehidupan sosial bermasyarakat.

Bayu, seorang pemuda memberikan sebuah pandangan dalam sesi tanya. 4 Pilar adalah sebuah narasi yang tak usang dimakan oleh zaman maupun kemajuan teknologi saat ini karena dasarnya adalah sejarah bangsa ini dibangun akibat dari penindasan dan penjajahan kepada bangsa maupun masyarakat Indonesia.

"Lalu kenapa hari ini menjadi tidak kuat menjadi pegangan masyarakat dalam menjalankan kehidupan sosial dan bernegara?. Ini bisa dijawab, dengan sudah benar kah implementasinya". Ujarnya

Suasana yang hangat dan seru dalam sosialisasi kali ini akhirnya ditutup dengan ungkap Bapak Muslim, 4 Pilar ini adalah langkah kita untuk menata kehidupan sosial dan bernegara kita lebih baik lagi sebagaimana yang dicita-citakan para pendiri bangsa ini.

Tapi semua yang dibicarakan dan dinarasikan pada saat ini kembali pada diri kita apa arti sebuah 4 Pilar kalo kita tidak menganggap 4 Pilar adalah jalan ikhtiar kita mewujudkan cita-cita keadilan dan pemerataan yang tertuang dalam semangatnya.


Penyunting : Bambang Herman

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال