Kel. Mampang Prapatan Giliran Terakhir Gelar Sosialisasi PKT di Wilayah Kec. Mampang Setelah Kel. Bangka

SHARE:

Jakarta, IMC  - Lima Kelurahan di Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan, yaitu kel. Pela Mampang, kel. Bangka, kel. Tegal Parang, ...


Jakarta, IMC - Lima Kelurahan di Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan, yaitu kel. Pela Mampang, kel. Bangka, kel. Tegal Parang, kel. Mampang Prapatan dan kel. Kuningan Barat secara berutan mendapatkan tugas untuk melakukan sosialisasi Program Gubernur dalam rangka menciptakan 200.000 lapangan kerja baru yang tertuang dalam Pergub 102 tahun 2018.

Seperti diketahui, bahwa Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) merupakan amanat gubernur DKI Jakarta yang tertuang dalam Peraturan Gubernur DKI Nomor 102 Tahun 2018 tentang Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) yang menjadi bagian dari pelaksanaan Aksi Percepatan Kegiatan Strategis Daerah (KSD) tahun 2019 poin 20 dalam Pembinaan dan Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT).

Sosialisasi Pendaftaran Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) pada intinya untuk menginformasikan kepada masyarakat untuk dapat berpartisipasi mengikuti program kewirausahaan yang sudah disiapkan oleh Pemprov DKI demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan masyarakat agar tercipta keluarga yang lebih sejahtera.

Salah satu tujuan dari Pengembangan Kewirausahaan Terpadu di dalam pergub 102 tahun 2018, yaitu Mengurangi pengangguran dan kemiskinan melalui peningkatan kesempatan berwirausaha;

Di dalam pergub 102 tahun 2018, tertuang ada sembilan tujuan diadakannya PKT, tiga diantaranya yaitu untuk menciptakan lapangan pekerjaan barumenumbuhkembangkan potensi kewirausahaan di daerah DKI; dan mendorong dan memfasilitasi penciptaan wirausaha di masyarakat.

Hari Selasa, 19 Februari 2019 pukul 13.00 - 16.00 WIB giliran kelurahan Bangka menggelar sosialisasi PKT kepada warganya. Bertempat di ruang pola lantai 3 kantor Lurah Bangka, sekitar 35 warga Bangka antusias mengikuti acara sosialisasi dengan menghadirkan para narasumber yang berasal dari para Pendamping PKT dari masing-masing Sudin.

Hadir dalam acara sosialisasi PKT tersebut antara lain; Kasi Ekbang Kelurahan Bangka, Kasatpel PPAPP Kec. Mampang Prapatan, Bapak Efrizal, PKB Kelurahan Bangka, Ibu Evi Susanti, Kastapel Sudin KUKM Kec. Mampang Prapatan Bapak Lobo, Satpel Sudinsos Kec. Mampang Prapatan, bapak Aris, Tokoh Masyarakat, Para Ketua RW, Ketua RT, Ketua dan anggota Karang taruna, Para Kader PKK, dan perwakilan pelaku usaha di kelurahan Bangka. Selain para Pendamping Kewirausahaan Terpadu yang hadir dan memberikan pemaparan kepada peserta sosialisasi antara lain: Syaefudin dari Sudin PPAPP Jakarta Selatan, Atik dan Nanda dari Sudin KPKP, Yudan, Wisnu, Dian Fitri, Muthia dari Sudin KUKM, kemudian dari dinas Pemberdayaan dan Energi diwakili oleh Farhan, Dian, dan Ahmad, hadir pula satpel Sudinsos Kec. Mampang Prapatan dan PJLP Dinsos Jakarta Selatan ikut memberikan pemaparan.


Kelurahan Mampang Prapatan Gelar Sosialisasi PKT

Kelurahan Mampang Prapatan merupakan kelurahan di Kec. Mampang Prapatan yang terakhir menggelar Sosialisasi PKT kepada warganya.

Bertempat di ruang pola lantai 3 kantor Kelurahan Mampang Prapatan Jakarta Selatan pada hari Rabu, 20 Februari 2019, Sekkel Kelurahan Mampang Prapatan Ibu Sulsatri membuka secara resmi acara sosialisasi PKT di wilayahnya dan diikuti oleh 50 peserta sosialisasi.

Kegiatan Sosialisasi PKT di Kel. Mampang Prapatan selain peserta pelaku usaha dan warga Mampang Prapatan, hadir Pula dari Instansi terkait, seperti: 
1). Staff Perekonomian Kec. Mampang Prapatan, Bapak Hafiz
2). Sekkel Mampang Prapatan, Ibu Sulastri
3). Kasi Kesra Kel. Mampang Prapatan, Ibu Ella Sri
4). Kasi Ekbang LH Kel. Mampang Prapatan, Bapak Andry
5). Staff Ekbang LH Kel. Mampang Prapatan Bapak Fahmi
6). PKB Kelurahan Mampang Prapatan, Ibu Susilawati Tanjung,
7). Kastapel Sudin KUKM Kec. Mampang Prapatan Bapak Lobo,
8). 
Tokoh Masyarakat, Para Ketua RW, Ketua RT, Ketua dan anggota Karang taruna, Kader PKK, dan perwakilan pelaku usaha di kelurahan Mampang Prapatan.
9). Para PJLP PKT dari masing-masing Sudin di wilayah Kec. Mampang Jakarta Selatan, seperti Sudin PE, KPKP, Nakertrans, KUKM, dan PPAPP. 

Acara dimulai pukul 13.30 dan selesai pukul 16.00 diakhiri dengan sesi foto bersama semua peserta sosialisasi dengan para narasumber dan pihak instansi terkait. (red)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2