Kasudin PPAPP Jaksel Dra. Eny Rosianingsih, M.Si. Membuka Acara Pelatihan Perdana Kewirausahaan Terpadu Kec. Jagakarsa dan Pasarminggu



Jakarta, IMC - Kasudin PPAPP Jaksel Dra. Eny Rosianingsih, M.Si. Membuka Acara Pelatihan Perdana Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) Kec. Jagakarsa dan Pasarminggu di Aula Lantai 4 Kantor Kecamatan Jagakarsa Jakarta Selatan, Selasa (5/3) pukul 09.00 Wib.

Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) yang merupakan bagian dari Kegiatan Strategis Daerah (KSD) poin 20 Tahun 2019 Pemrpov DKI Jakarta kini sedang digalakkan oleh tujuh SKPD, termasuk Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP).

Sudin PPAPP Kota Administrasi Jakarta Selatan pada tahun ini diberikan target oleh Dinas PPAPP untuk menciptakan sebanyak 700 Wirausaha baru yang terbagi dalam sepuluh kecamatan di wilayah Jakarta Selatan. Sedangkan Dinas PPAPP Prov. DKI Jakarta sendiri mendapatkan amanah untuk menciptakan sebanyak 2.460 (Dua Ribu Empat Ratus Enam Puluh) Wirausaha Baru di tahun 2019 ini.

Dalam rangka upaya menciptakan Wirausaha baru yang tertuang dalam Pergub 102 Tahun 2018, kegiatan tersebut dilakukan melalui tujuh langkah tahapan, yakni; Pendaftaran, Pelatihan, Pendampingan, Perizinan, Pemasaran, Pelaporan Keuangan, dan Permodalan.

Setelah resmi dibuka okeh Kasudin, Pelatihan PKT yang pertama ini dilanjutkan dengan sambutan dari Camat Jagakarsa. Dilanjutkan dengan mentoring dari Ketua Poksus PKK Prov. DKI Jakarta, Ahmad Ridwan, SE., MM., yang melatih peserta Pelatihan dalam hal pembentukan mental wirausaha dan  pentingnya merek usaha.

Disusul paparan akses permodalan dari Koperasi PKK Melati Jaya yang disampaikan oleh dr. Erna Kusumawati, kemudian Perizinan oleh PTSP Kec. Jagakarsa Jazuri, SE., M.Si, dan mengakhiri sesi pertama pada pelatihan Kewirausahaan PKT diisi oleh perwakilan Bank DKI untuk memberikan prosedur pemberian fasilitas permodalan dari Bank DKI.


Selain paparan para narasumber dari Dinas terkait, Sudin PPAPP Jakarta Selatan menghadirkan Moka, Gopay, Avana dan Viral Fried Chicken di hadapan ratusan peserta Pengembangan Kewirausahaan  di lantai 4 Aula kantor Kecamatan Jagakarsa Jakarta Selatan.


Moka merupakan perusahaan yang memberikan fasilitas Kasir secara online    kepada pemilik usaha. Dengan menggunakan aplikasi moka, pemilik usaha dapat dengan mudah mengontrol bisnisnya semudah memegang telepon genggam. 

Aplikasi moka dapat diunduh di Android dan pengguna bisa mendapatkannya secara cuma-cuma alias gratis.

Selain Moka, era digital saat ini sudah sangat familiar dengan pembayaran tanpa tunai. Go-pay salah satu solusi dalam transaksi bisnis yang sudah digunakan oleh masyarakat. Go-pay maupun Moka banyak menghadirkan kemudahan dalam menjalankan bisnis bagi pengusaha maupin wirausaha pemula. Selain itu, banyak promo yang ditawarkan bagi pengguna Go-pay maupun moka dalam melakukan transaksi.

Era digital tak bisa lepas dari dunia media sosial, begitu pula dengan dunia usaha. Pemasaran secara langsung merupakan hal yg sudah pasti dilakukan oleh para pelaku usaha, namun terbatas akan ruang dan waktu. Avana memberikan terobosan baru, dimana pelaku usaha akan memiliki website sendiri dan lansung terintegrasi dengan media sosial.

Avana merupakan bagian dari Facebook store sehingga bagi pelaku usaha yang menggunakan Avana akan lebih mendapatkan peluang usahanya dikenal oleh seluruh dunia.

Seperti diketahui  bersama bahwa pengguna facebook sudah lebih dari 14 juta orang. Sehingga ini merupakan sebuah kesempatan yang sangat luar biasa untuk memasarkan produk di dunia internasional.

Pelatihan perdana Sudin PPAPP Jakarta Selatan melibatkan dua kecamatan, yakni, Kecamatan Jagakarsa dan Kec. Pasar Minggu mendapat giliran pertama untuk melaksanakan pelatihan kepada 100 calon wirausaha baru di bawah binaan sudin PPAPP Jakarta Selatan.

Pelatihan ini digelar di Aula Lantai 4 Kantor Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan dengan peserta pelatihan 80 peserta dari Kecamatan Jagakarsa dan 20 orang peserta dari Kec. Pasar Minggu, mulai pukul 09.00 s.d 15.30 wib. Kegiatan ditutup dengan foto bersama seluruh peserta.

Pengembangan Wirausaha Terpadu (PKT)  yang menjadi bagian dari Kegiatan Strategis Daerah (KSD) Tahun 2019 Pemrpov DKI Jakarta kini sedang digalakkan oleh tujuh SKPD, termasuk Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP).

Sudin PPAPP Kota Administrasi Jakarta Selatan pada tahun ini diberikan target oleh Dinas PPAPP untuk menciptakan sebanyak 700 Wirausaha baru yang terbagi dalam sepuluh kecamatan di wilayah Jakarta Selatan. Sedangkan Dinas PPAPP Prov. DKI Jakarta sendiri mendapatkan amanah untuk menciptakan sebanyak 2.460 (Dua Ribu Empat Ratus Enam Puluh) Wirausaha Baru di tahun 2019 ini. (red/syf)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال