Jaga Kebersihan, Warga Bersama Babinsa Bersihkan Selokan


Cilacap | Jateng, IMC - Babinsa Desa Banjareja, Koramil 05/Nusawungu, Serda Miswanto melaksanakan karya bhakti bersama masyarakat membersihkan selokan dan tepi jalan yang mulai tersumbat dan berumput di Dusun Banjareja RT. 01 / RW. 01 Desa Banjareja,  Kecamatan Nusawungu,  Kabupaten Cilacap.

Dalam rilisnya Babinsa Banjareja Serda Miswanto mengatakan, tujuan di selenggarakannya Karya Bhakti yakni untuk mewujudkan kondisi lingkungan yang bersih dan sehat serta mengingat intensitas curah hujan yang sangat tinggi dikhawatirkan akan terjadi banjir.

"Selain mengantisipasi banjir kegiatan ini juga untuk membasmi bibit-bibit nyamuk  yang bersarang di tempat-tempat yang kotor." Ujar Miswanto kepada Pendim 0703/Cilacap, Senin (04/03).

Menjadi Seorang Babinsa harus berada ditengah-tengah masyarakat serta harus mampu berbaur dengan masyarakat desa binaannya, sehingga diharapkan dapat memecahkah permasalahan masyarakat yang sedang dihadapi.

Babinsa merupakan Garda terdepan Satuan Kewilayahan yang langsung berhubungan dengan masyarakat.

"Kerja Bakti Babinsa dengan masyarakat di desa binaanya guna menumbuhkan kebersamaan, persatuan dan kesatuan diantara kita, serta merupakan budaya bangsa Indonesia dalam rangka memelihara kebersihan lingkungan sekitar," tutup Serda Miswanto.

Kepala Dusun Banjareja Bapak Sarno yang ikut serta dalam kegiatan ini menambahkan, masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan.
"Jagalah kebersihan selokan jangan sampai banyak sampah di selokan, dan jangan biarkan air tergenang tidak mengalir karena akan menjadi tempat berkembang biaknya bibit nyamuk DBD," tuturnya.

(Sutaryo)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال