Ini Loh Cara Danramil Tanjung Bina Calon TNI AD

Brebes | Jateng, IMC - Danramil 04/Tanjung Kodim 0713/Brebes Kapten Inf Muhtadi memberikan latihan fisik kepada pemuda-pemudi yang akan mendaftar sebagai calon Prajurit TNI AD yang bertempat di Halaman Koramil, Minggu (17/03/2019).

Guna menindak lanjuti perintah dari Komando Atas bahwa selain anggota Makodim 0713/Brebes, para Danramil dan Babinsa juga diberikan wewenang untuk mempersiapkan putra-putri terbaik di Desa yang dibinanya untuk mengikuti seleksi tahapan penerimaan Prajurit TNI. Babinsa akan mendata dan mengecek persiapan adminitrasi maupun kondisi fisik kepada Putra-putri yang mendaftar TNI-AD guna mempersiapkan prosedur yang harus dimiliki calon Prajurit TNI-AD.

“Saya perintahkan semua para Babinsa untuk membantu pemuda setiap warga binaanya yang akan berminat mejadi calon Prajurit TNI, Mereka di Bina baik fisik maupun mentalnya sebelum mengikuti seleksi yang sebenarnya agar nantinya mereka tidak kalah bersaing dengan calon-calon lain,“ tegas Danramil.

Pembinaan kepada calon prajurit TNI merupakan hal yang penting, dimana kegiatan tersebut untuk memberikan pemahaman dan kesiapan baik fisik maupun mental dalam menghadapi berbagai macam tes dikemudian hari.

“Kegiatan pembinaan tersebut dilakukan dalam satu minggu 1 kali meliputi ketahanan lari, Pull Up, Sit Up dan Push Up serta Suttle Run. Sebelum melakukan kegiatan tersebut para calon juga memerima penjelasan dari Danramil tentang tekhnik dan tata cara gerakan yang benar”.ujar Kapten Muhtadi

Dengan penjelasan diharapkan para calon prajurit TNI AD pada saat melaksanakan tes mereka tidak sudah terbiasa karena sudah mendapatkan pelatihan dan pembinaan yang benar.

Masyarakat sekeliling wilayah Koramilpun sangat antusias dan merepon luar biasa dengan adanya pembinaan fisik yang terprogram serta terarah di Koramil,disamping itu juga para Babinsa juga mendata dan menyaring pemuda-pemudi di Desanya masing-masing yang berminat mencalonkan sebagai Anggota Prajurit TNI-AD.

Adapun bentuk pembinaanya meliputi kesegaran jasamani A (lari 3.200 m), kesegaran jasmani B (pul up, sit up, push ap dan shutle run) serta renang gaya dada sejauh 50 meter.(Utsm0713)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال