Indahnya Kebersamaan TNI dan Linmas Cinanas


Brebes | Jateng, IMC - Indahnya saat kebersamaan bagi seorang prajurit bersama anggota linmas Desa Cinanas di lokasi TMMD Sengkuyung I tahun 2019 Kecamatan Bantarkawung. Kamis (15/03/2019).


Dalam rangka membantu kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0713/Brebes, terbersit seorang prajurit yang dinamakan Babinsa, , Dia adalah seorang sosok figur yang perlu dicontoh prajurit lainnya dia adalah Serka M. Suakrjo sapaan akrabnya “Pak Karjo”, dia begitu akrab dengan warga baik tua maupun muda apalagi anak-anak.

Obrolan seorang manusia biasa antara satu dengan manusia lainnya, dia diciptakan Tuhan untuk selalu berbagi dalam Kebersamaan dan akan terasa indah ketika dibarengi dengan sikap saling berbagi, tanpa pamrih, tanpa ada diskriminasi, tanpa ada yang disakiti ataupun tersakiti.

Begitu halnya dengan Serka Sukarjo yang sedang makan bersama dengan anggota linmas Desa Cinanas, pembicaraan beliau kepada warga “Mari kita berbagi dalam hal positif yang bermanfaat untuk sesama, jadikan hidup yang sekali ini agar bisa lebih bermanfaat lagi untuk diri pribadi, keluarga, dan orang lain. Hidup di tempat yang sama belum tentu hidup dengan rasa kebersamaan. Sambil menikmati nasi kotaknya.

Allah menciptakan seluruh yang ada di alam ini, di jagad raya ini dengan penuh keseimbangan. Semuanya diciptakan berpasang-pasangan, dan tentunya juga berbeda-beda. Ada siang dan malam, panas dan hujan, laki-laki dan perempuan, dan sebagainya.

Begitupun dengan kehidupan ini. Ada yang lebih, ada juga yang kurang, ada yang kuat, ada juga yang lemah. Semua itu adalah sunatullah. Sudah menjadi ketetapan Allah. Tak bisa kita bayangkan bila semuanya diciptakan sama. Tentunya kehidupan dunia ini tidak akan berimbang. Misalnya, Allah ciptakan semuanya dalam keadaan lebih, lalu kita mau zakat, infaq, shodakoh itu untuk siapa? Itulah sebabnya Allah menciptakan kehidupan ini dalam kebersamaan. Imbuhnya. (Utsm0713)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال