Danrem 071/Wk Ingatkan Kembali Prajurit dan PNSnya Harus Netral

Batang | Jateng,IMC - Kegiatan rutin Minggu pertama Kodim 0736/Batang melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memupuk jiwa patriotisme, nasionalisme dan solidaritas antar sesama prajurit serta mengenang jasa para pahlawan yang sudah berjuang membela tanah air. Maka dari itu seluruh anggota TNI dan ASN Kodim 0736/Batang dengan sigap dan semangat melaksanakan upacara Bendera dilapangan Makodim 0736/Batang, Senin (04/3/19).

Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji selaku Inspektur Upacara (Irup) membacakan amanat Danrem 071 /Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana,mengatakan mengingatkan kembali kepada segenap prajurit dan PNS Korem 071/Wijayakusuma beserta Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wijayakusuma "Harus Netral".

Dijelaskan Danrem bahwa agenda politik bangsa Indonesia dalam waktu dekat adalah melaksanakan Pemilu Legislatif dan Presiden yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 mendatang. Dalam suasana seperti itu, suhu politik bangsa dan negara akan meningkat. "Terkait hal tersebut, kita patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena sampai sejauh ini para kontestan Pileg dan Pilpres masih mematuhi aturan yang berlaku. Sehingga stabilitas keamanan Provinsi Jawa Tengah khususnya jajaran Korem 071/Wijayakusuma masih aman dan kondusif", paparnya.

"Menyikapi hal tersebut, sebagai prajurit dan PNS TNI tetap perlu meningkatkan kepekaan dan kepedulian dalam menyikapi perkembangan situasi politik yang terjadi. Sehingga kita mampu melakukan cegah dini dan tangkal dini secara cepat dan tepat terhadap setiap permasalahan yang mungkin bisa teradi", ungkapnya.

"Terkait dengan Pemilu yang akan datang, saya tegaskan kembali kepada segenap prajurit dan PNS TNI Korem 071/Wijayakusuma, Harus Netral. Hindari kegiatan dan tindakan-tindakan yang dapat dinilai oleh masyarakat sebagai salah satu upaya mendukung salah satu pasangan calon peserta Pemilu", tegas Danrem.

Dikatakan pula bahwa, tugas utama TNI AD dalam Pemilu Legislatif dan Presiden adalah membantu Kepolisian dalam mengamankan seluruh rangkaian kegiatan pesta demokrasi, agar dapat berjalan tertib, aman dan lancar sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Selain itu Komandan Korem juga menambahkan bahwa mulai tanggal 26 februari kemarin telah di buka pelaksanaan TMMD Sengkuyung dan Reguler ke 104. Untuk TMMD Reguler dilaksanakan di Kodim Pemalang dan untuk TMMD sengkuyung dilaksanakan ditiap – tiap Kodim. TNI Manungal Membangun Desa ini sebagai upaya memantapkan kemanugalan TNI dan Rakyat.(pen-0736)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال