Dandim 0736/Batang Resmi Tutup TMMD Sengkuyung Desa Jambangan

SHARE:

Batang | Jateng,IMC - Komandan Kodim 0736/Batang Letnan Kolonel Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu,  memimpin upacara penutupan program ...

Batang | Jateng,IMC - Komandan Kodim 0736/Batang Letnan Kolonel Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu,  memimpin upacara penutupan program TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2019 yang dilaksanakan di lokasi TMMD Dukuh Ngelak Desa Jambangan Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, Rabu ( 27/03/19). 

Dandim 0736/Batang saat membacakan sambutan dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika  Perkasa mengatakan, Upacara penutupan ini sekaligus menandai berakhirnya program TMMD ke 104 yang dilaksanakan serentak di 50 Kabupaten / kota di seluruh nusantara.

TMMD yang di programkan tiga kali di tahun 2019 ini adalah mewujudkan pengabdian TNI bersama Kementrian dan Lembaga Negara lainya untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat.

Sejalan dengan tema TMMD kali ini, saya mengajak seluruh komponen masysarakat untuk kerja sama-sama membangun daerah. Guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya. Untuk itulah TMMD ini para prajurit TNI hadir di tengah-tengah rakyat, menyebarkan semangat gotong royong dan energi positif untuk maju mencapai ke unggulan. 

Saya selaku penanggung jawab operasional TMMD menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak, terutama pemerintah daerah dan masyarakat, atas segala dukungannya, sehingga TMMD ini berjalan dengan lancar dan mencapai target yang di harapkan.

Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu menambahkan, wilayah Kabupaten Batang memiliki banyak potensi alam yang tersembunyi. Salah satunya destinasi wisata air terjun yang dikenal dengan nama Curug Sipitung yang berada di Dukuh Ngelak Desa Jambangan Kecamatan Bawang. 

“Tentunya pembangunan fisik TMMD ini akan sangat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat setempat. Sehingga potensi alam ini bisa dikembangkan dengan baik,” katanya. 



Menurut Dandim akses jalan menuju destinasi potensi alam ini akan mampu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan warga sekitar Desa Jambangan khususnya dan Kabupaten Batang umumnya.(Pen-0736)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2