Kasdim dan Wakapolres Tutup Lomba Menembak Senapan Angin

SHARE:

Brebes    |  Jateng, IMC - K asdim dan Wakapolres Tutup Lomba Nembak, Berikan Hadiah Kepada Pemenang, Lomba Menembak Senapan Angin dalam r...

Brebes  |  Jateng, IMC - Kasdim dan Wakapolres Tutup Lomba Nembak, Berikan Hadiah Kepada Pemenang, Lomba Menembak Senapan Angin dalam rangka Sinergitas TNI-Polri-Pemda Kabupaten Brebes berakhir pada pukul 15.15 wib di lapangan tenis Makodim 0713/Brebes. Kamis (14/03/2019).
Kejuaraan ini sekaligus dalam rangka mempererat dan menjalin sinergitas 3 pilar (TNI-Polri-Pemda) peserta dari 17 Danramil, Kapolsek dan Camat, dimana 3 pilar tersebut menjadi satu tim dalam lomba menembak.
Posisi menembak terbagi menjadi 3 cara yaitu sikap tiarap, duduk dan berdiri. Dari jumlah peserta yang ada, antusiasme dari peserta sangatlah tegang, sebab masing-masing kecamatan memiliki bekas atau mantan sniper baik dari TNI maupun Polri, walaupun demikian tidaklah mudah untuk memenangkan lomba tersebut, sebab dalam penilaian ini diambil dari jumlah keseluruhan (tim), sehingga 3 pilar ini harus solid dan tangguh serta harus mumpuni dalam menembak.
Kategori Juarapun muncul setelah menghabiskan waktu yang cukup lama dan tambahan waktu untuk menentukan pemenang dengan jumlah nilai yang sama, namun dengan kesabaran dan focus akhirnya menghasilkan juara-juara menembak senapan angina Kodim 0713/Brebes yang handal.
Untuk Juara Kategori Perorangan dari Kapolsek Bumiayu sebagai juara pertama, juara kedua diraih oleh Danramil 12/Bantarkawung dan urutan ketiga disabet oleh Danramil 15/Ketanggungan.
Di juara Kategori Kelompok (3 Pilar) juara ketiga dari Muspika Wanasari, juara kedua Muspika Bantarkawung dan juara satu dari Muspika Bumiayu.
Selanjutnya Kategori Juara Umum dimana point tertinggi dengan nilai 300 diraih oleh Kodim 0713/Brebes, 210 point diraih oleh Polres Brebes dan 60 point dari Pemda Brebes.
Peserta lomba mendapatkan Piala, Tropy dan uang pembinaan dari kepanitiaan.
Hadiah dari kejuaraan diberikan oleh Kepala Staf Kodim 0713/Brebes dan Wakapolres Brebes serta Ketua Black Shooting Club Brebes sekaligus menutup acara lomba.
Melalui Via Telepon, Danrem 071/Wijayakusuma, Dandim dan Kapolres Brebes mengucapkan selamat kepada para pemenang dan semoga prestasi ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan pada kejuaraan ke tingkat yang lebih tinggi. Sedangkan kepada peserta yang belum berhasil, hendaknya dapat menerima hasil ini dengan jiwa yang besar sebagaimana pepatah mengatakan 'kekalahan merupakan kemenangan yang tertunda'.
Namun dari lomba Sinergitas TNI-Polri-Pemda Brebes yang diselenggarakan di Kodim Brebes ini adalah sebagai wadah untuk menjalin silaturahmi, harmonis dan eratnya hubungan antar 3 instansi, dan inilah salah satu wujud sinergitas yang tidak ada batas dan menjadi kesatuan.(Utsm0713).

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2