Bang Muslim, SHI., MM; Pembangunan Pemuda Adalah Pra-syarat Majunya Daerah

SHARE:

Aceh Timur,IMC - Saat matahari sudah mau meghilang karena sang malam akan datang. Sosok yang bersahaja yang biasa masyarakat ketemu den...



Aceh Timur,IMC - Saat matahari sudah mau meghilang karena sang malam akan datang. Sosok yang bersahaja yang biasa masyarakat ketemu dengan beliau ini penuh dengan senyum dan semangat menerima apa yang selalu menjadi aspirasi untuk diperjuangkan agar Aceh lebih baik lagi. Beliau ini biasa disapa dengan sapaan Bang Muslim. Dalam kunjungan reses kali ini beliau sengaja silaturahmi dengan Tokoh Pemuda dan Masyarakat di Aceh Timur, (23/02/19)

Dalam kesempatan yang sangat bahagia ini Bang Muslim mengutarakan dalam silaturahmi dengan Tokoh Pemuda dan Masyarakat bahwa Aceh saat ini semakin hari mengalami sebuah perubahan dan kemajuan yang berarti. Perubahan dan kemajuan ini ditandai geliatnya pemuda Aceh dalam bidang ekonomi kreatif dan pemberdayaan masyarakat untuk mengembangkan diri dengan potensi yang dimiliki daerah.

Alan, salah satu pemuda, mengutarakan pentingnya pemerintah mengkonsolidasikan potensi pemuda daerah dalam mengembangkan daerah. Pemuda di daerah memiliki potensi besar untuk memajukan daerahnya akan tetapi minimnya narasi daerah dalam program pemberdayaan dan pengembangan pemuda dengan basis nilai potensi yang dimiliki daerah.

Dalam kehangatan yang terbangun dalam silaturahmi Bang Muslim kali ini adalah modal dasar bagi dinamika keberlangsungan memajukan daerah melalui pemuda sebagai kekuatan yang cukup diperhitungkan yang akan berperan ke depan dalam membangun bangsa dan daerah.

Diakhir acara dialog, Bang Muslim menyampaikan harapan bahwa pemuda Aceh adalah pemuda yang membangun Aceh dengan potensi yang dimiliki dan membangun Aceh itu dimulai bahkan yang melakukan pemuda Aceh sendiri. Kalo mau melihat Aceh maju maka pemuda Aceh harus mengkonsolidasikan diri untuk merumuskan perubahan Aceh ke depan.

Perubahan bukan keharusan tapi adalah masa depan yang akan memberikan makna bagi generasi ke depan yang akan menikmati perubahan yang telah dilakukan pemuda saat ini, ungkap Bang Muslim.



Penyunting: Bambang Herman

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2