Babinsa Turun Sawah,Bantu Petani Warga Desa Binaaanya Cabut Bibit Padi

Batang | Jateng,IMC - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/ Wonotunggal jajaran Kodim 0736/ Batang membantu petani mencabut dan memindahkan bibit padi yang siap untuk di tanami di lahan sawah milik bapak Tarono salah seorang petani Desa Brayo Kecamatan Wonotunggal, Selasa (12-03-2019).

Kopda Ulum saat dampingi petani menggungkapkan, bahwa pihaknya akan terus membantu petani di desa binaannya masing-masing. Hal ini dilakukan sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan Swasembada pangan dan pencapaian target realisasi Serapan Gabah Petani (Sergap) produksi Tahun 2019 di Kabupaten Batang.

“Seperti saat ini, kami ikut terjun kesawah dalam membantu para petani untuk mengumpulkan bibit padi yang siap untuk ditanami,” ucap Kopda Ulum.

Ia menambahkan, untuk menambah produktivitas panen padi kali ini, pihaknya telah menghimbau kepada para petani agar mengupayakan percepatan masa persiapan tanam. Dengan mengerahkan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) yang ada dan perluasan lahan sawah, sehingga target produksi padi mampu dicapai.

“Untuk menunjang ketahanan pangan nasional, kami terus himbau kepada para petani agar diupayakan percepatan masa persiapan tanam,” imbuhnya. (Pen-0736)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال