Babinsa Koramil 08/Wonotunggal Hadiri Penyuluhan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL)




Batang | Jateng,IMC - Babinsa Koramil 08/Wonotunggal Kodim 0736/Batang Serma Suko Widodo menghadiri kegiatan  Penyuluhan Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ( PTSL ) 2019 oleh Team BPN Kab.Batang Murija beserta empat orang anggota di Balai Desa Silurah Kecamatan Wonotunggal Kabupaten Batang  . Senin ( 04/03/2019)

Pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) adalah kegiatan pendaftaran tanah  yang dilakukan secara serentak yang meliputi semua objek pendaftaran tanah yang belum didaftar dalam satu wilayah desa/kelurahan, dan juga termasuk pemataan seluruh objek pendaftaran tanah yang sudah terdaftar dalam rangka menghimpun dan menyediakan informasi lengkap mengenai bidang – bidang tanahnya.

Selain itu Program PTSL bermaksud mengurangi dan mencegah sengketa konflik pertanahan dengan tujuan untuk mempercepat pemberian kepastian hukum dan perlindungan hukum hak atas tanah masyarakat serta untuk kemakmuran masyarakat.

Dalam sambutannya Murija Ketua Team BPN Kab. Batang menyampaikan untuk tanah yang belum bersertifikat segera di daftarkan agar memiliki kekuatan hukum hak tanah.

Sementara itu Kades Silurah H.Khondirin mengucapkan banyak terima kasih dengan hadirnya program PTSL ini sehingga di Wilayah Desa Silurah nanti tidak ada permasalahan/konflik masalah tanah.

Masyarakat desa Silurah sangat antusias menyambut program pemerintah tentang PTSL ini dengan harapan bisa memberikan kepastian hukum tentang hak atas tanah miliknya serta berguna bagi kesejahteraan.

Tampak hadir juga dalam kegiatan tersebut Camat Wonotunggal diwakili Sekcam A.Puryono, Team BPN Batang Murija beserta 4 anggota, Kepala Desa Silurah H.Khondirin,  Danramil Wonotunggal diwakili Serma Suko Widodo, Kapolsek Wonotunggal diwakili Iptu Sukamto,Ketua BPD Silurah ,Tokoh Masyarakat dan Warga Masyarakat 75 orang.(Pen-0736)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال