Angin Puting Beliung Menyapu Desa Malahayu Brebes

Brebes | Jateng, IMC - Angin puting beliung terjadi di Desa Malahayu Brebes. Rabu (06/03/2019).

Bencana yang terjadi pada sore hari pukul 14.30 Wib itu mengakibatkan mengakibatkan pohon tumbang dan rusaknya 82 rumah warga, dari rusak ringan, sedang dan juga rusak berat.

Babinsa Malahayu Sertu Sagiman menyambangi lokasi usai mendengar kabar bencana tersebut. "Saya langsung datang ke lokasi, bersama dengan anggota SAR setempat lalu membantu warga melakukan evakuasi," bebernya

Upaya yang dilakukannya adalah membersihkan lokasi dari puing-puing reruntuhan atap. Juga melakukan pendataan kerusakan rumah akibat bencana angin puting beliung.

Selain itu, anggota Koramil 14 juga menyatakan diri untuk siap membantu membangun kembali rumah milik warga yang rusak.

Hasil pendataan yang diperoleh bersama perangkat desa mendata rumah yang terkena dampak angin puting beliung tersebut diantaranya Blok I RT 06/Rw 02 ada 32 rumah, Blok II RT 07/Rw 03  ada 36 rumah dan Blok III RT 09/Rw 04 ada 14 rumah, data ini didapat pukul 16.00 Wib.

“Kami berterima kasih atas kepedulian dari bapak bapak TNI, sehingga musibah yang menimpa kami dapat sedikit meringankan,” ujar salah seorang warga yang tertimpa musibah. Toto Iryanto (43).

Adapun, kerugian pada bencana kali masih dalam pendataan dan korban jiwa dalam kejadian ini dipastikan nihil. Dilaporkan oleh Danramil 14 Kapten Inf Agus selaku Komandan Teritorial wilayah Kecamatan Banjarharjo kepada Dandim 0713/Brebes.(Utsm0713)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال