TNI Koramil Majenang Kawal Pendistribusian Pupuk Organik Wijayakusuma Nutrition

SHARE:

Cilacap | Jateng, IMC - Banjir yang yang terjadi di wilayah Kecamatan Majenang khususnya Desa Mulyasari beberapa waktu yang lalu membua...



Cilacap | Jateng, IMC - Banjir yang yang terjadi di wilayah Kecamatan Majenang khususnya Desa Mulyasari beberapa waktu yang lalu membuat tanaman padi yang berada di wilayah itu banyak yang rusak. Berbagai upaya telah dilakukan agar tamaman padi bisa  tumbuh lagi dengan baik.

Salah satu upaya tersebut  dengan pengadaan pupuk yang didistribusikan kepada para petani di wilayah itu. Hal ini pula yang dilakukan oleh anggota Koramil 13/Majenang saat mendapatkan bantuan pupuk dari Rudi, pendistributor pupuk Wijayakusuma Nutrition yang diberikan kepada Kelompok Tani Manunggal Karso Desa Mulyasari Kecamatan Majenang. Jum'at (15/02).

Pendampingan dan pengawalan  tersebut terus dilakukan terhadap berbagai macam aktivitas bidang pertanian dan salah satunya adalah berkaitan dengan pengadaan pupuk bagi para petani. Hal tersebut  dilakukan agar segala upaya untuk mensukseskan hasil panen panen petani di wilayahnya tepat sasaran dan digunakan sebagaimana mestinya guna meningkatkan hasil panen.

" Saat ini kita mendapatkan bantuan 15 botol pupuk organik wijayakusuma nutrition yang akan kita distribusikan kepada para petani, termasuk juga kepada Gapoktan Manunggal Karso yang menggarap lahan Demplot Kodim 0703/Cilacap yang rusak karena genangan air pada minggu yang lalu," tutur Serma M.Subaidi Batuud Koramil Majenang.

Ditempat terpisah Komandan Koramil 13/Majenang Kapten Inf Agus Sudarso mengatakan,  bahwa dengan adanya pengawalan dan pendampingan oleh Babinsanya, diharapkan untuk penyaluran pupuk terutama pada saat musim tanam tepat sasaran kepada petani sesuai alokasinya,  supaya tanaman padi cepat pulih kembali setelah paska banjir.

" Pengawalan dan pendampingan (Walping) oleh Babinsa harus tetap kita lakukan agar pendistribusian pupuk ini tepat sasaran sesuai dengan alokasi yang sudah ditentukan. Hal ini agar kerusakan padi seperti halnya yang terjadi di Desa Mulyasari ini cepat pulih dan bisa tumbuh kembali dengan baik," tandasnya.

[ Urip / Sty ]

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2